get app
inews
Aa Read Next : Hanyut di Sungai, Pendulang Emas di Dairi Ditemukan Tim SAR Gabungan Meninggal Dunia

Perwakilan Masyarakat Dairi: Penolakan Terhadap PT DPM Tidak Mewakili Masyarakat Lingkar Tambang

Senin, 02 September 2024 | 14:16 WIB
header img
Masyarakat Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, menyambut baik kehadiran PT Dairi Prima Mineral (PT DPM) dan berharap perusahaan tersebut segera beroperasi. (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id - Masyarakat Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, menyambut baik kehadiran PT Dairi Prima Mineral (PT DPM) dan berharap perusahaan tersebut segera beroperasi. Mereka menegaskan bahwa kelompok yang menolak operasional PT DPM tidak mewakili masyarakat lingkar tambang. 

Koordinator Aliansi Masyarakat Lingkar Tambang (Almas Lintang), Sahbin Cibro, menyatakan bahwa kelompok yang menolak PT DPM tidak mewakili warga setempat dan sebagian besar tidak dikenal oleh masyarakat lingkar tambang. 

"Mereka memprovokasi masyarakat kami untuk menolak PT DPM, tetapi umumnya mereka adalah pendatang dan tidak dikenal oleh kami. Jangan pernah mengklaim mewakili masyarakat Dairi. Di antara mereka mungkin ada satu atau dua orang dari Dairi, tetapi mereka hanya oknum dan tidak mewakili kami," kata Sahbin dalam keterangan tertulis, Senin (2/9). 

Sahbin menegaskan bahwa masyarakat sekitar sangat mendukung operasional PT DPM karena diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan, terutama dalam menciptakan lapangan pekerjaan. 

"Bagaimana sikap masyarakat Dairi terhadap PT DPM? Kami sangat mendukung operasional DPM untuk meningkatkan perekonomian, khususnya di Kabupaten Dairi. Seperti halnya tambang di daerah lain yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pendidikan, ekonomi, serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat lokal," tambahnya. 

Sahbin berharap agar PT DPM segera beroperasi karena kontribusinya sudah dirasakan oleh masyarakat melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan, termasuk Corporate Social Responsibility (CSR). 

"Kontribusi PT DPM sudah jelas terasa, terutama di bidang CSR. Mereka sudah memberikan makanan tambahan untuk balita dan lansia, serta memberikan beasiswa pendidikan ke luar negeri agar anak-anak Dairi bisa bekerja di tambang di daerah mereka sendiri," ujarnya. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut