get app
inews
Aa Read Next : Dasco Kunjungi Posko Pemenangan MBZ, Zakiyuddin Optimistis Menangkan Pilkada Medan

Saudia Airlines Buka Rute Saudi-Medan Akhir Agustus 2024

Selasa, 13 Agustus 2024 | 15:18 WIB
header img
Saudia Airlines Buka Rute Saudi-Medan Akhir Agustus 2024. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Saudia Airlines membuka rute Saudi - Medan mulai akhir Agustus 2024 sebagai bagian dari strategi ekspansi untuk menghubungkan dunia dengan Saudi Arabia dan melayani berbagai segmen penumpang. Medan akan menjadi stasiun kedua di Indonesia setelah Jakarta untuk Saudi Airlines.

Dalam pertemuan dengan pejabat Bandara Internasional Kualanamu di Medan, Saudia telah memastikan pengaturan operasional berjalan dengan baik. Mereka berkomitmen untuk menyediakan solusi terbaik yang berkontribusi pada kelancaran arus lalu lintas di bandara dan mempercepat proses operasional.

Keputusan ini juga diikuti penambahan Madinah sebagai destinasi kedua di Saudi setelah Jeddah. Hal ini dilakukan untuk menjawab permintaan yang semakin meningkat, terutama bagi para jamaah haji, pengunjung Masjid Nabawi, dan situs-situs sejarah Islam lainnya.

Saudia Airlines berencana untuk meningkatkan pangsa pasarnya di sektor Haji dan Umrah, terutama di Indonesia yang merupakan salah satu pasar terbesar untuk perjalanan jenis ini. Inisiatif ini juga sejalan dengan Saudi Vision 2030 yang bertujuan untuk memfasilitasi penyelenggaraan 30 juta jamaah haji pada tahun 2030.

Penambahan destinasi ini juga bertepatan dengan program terbesar dari Saudia Airlines untuk memodernisasi dan mengembangkan armadanya. Saat ini, mereka memiliki 144 pesawat dan berencana menambahkan 103 pesawat baru dalam beberapa tahun mendatang. Selain itu, Saudia Airlines juga memiliki inisiatif lain untuk meningkatkan pengalaman perjalanan sesuai dengan perkembangan terbaru dalam industri penerbangan.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut