get app
inews
Aa Read Next : Forwakes Sumut Ajak Anak Yatim Buka Puasa dan Edukasi Kesehatan

Gerakan Bersama Cegah Stunting, Posyandu di Medan Gelar Pengukuran dan Intervensi Serentak 

Senin, 10 Juni 2024 | 14:09 WIB
header img
Kadis Kesehatan Kota Medan, dr. Taufik Ririansyah, M. K. M, saat meninjau kegiatan di Posyandu Akasia, Jalan Pembangunan, Kelurahan Helvetia Timur, Senin (10/6). 

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Medan, Helena Rugun Nainggolan, menambahkan bahwa beberapa kecamatan di Medan sudah mencapai nol kasus stunting. "Ada beberapa kecamatan yang tidak memiliki kasus stunting sama sekali. Saat ini, di seluruh Kota Medan hanya ada 208 kasus stunting dari populasi sekitar 2,5 juta orang," ungkapnya. 

Helena juga menyampaikan bahwa pada tahun 2020, angka stunting di Medan mencapai 19,9% berdasarkan data SSGI, namun telah menurun menjadi 5,8% pada akhir tahun 2023. "Kami terus berupaya untuk menurunkan angka stunting hingga nol," tambahnya. 

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Kota Medan dalam mendukung target nasional untuk menurunkan angka stunting di bawah 14%. Dengan intervensi yang terus dilakukan, diharapkan risiko stunting dapat diminimalkan, memastikan generasi yang lebih sehat dan berkualitas di masa depan.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut