get app
inews
Aa Read Next : Forwakes Sumut Ajak Anak Yatim Buka Puasa dan Edukasi Kesehatan

Gerakan Bersama Cegah Stunting, Posyandu di Medan Gelar Pengukuran dan Intervensi Serentak 

Senin, 10 Juni 2024 | 14:09 WIB
header img
Kadis Kesehatan Kota Medan, dr. Taufik Ririansyah, M. K. M, saat meninjau kegiatan di Posyandu Akasia, Jalan Pembangunan, Kelurahan Helvetia Timur, Senin (10/6). 

MEDAN, iNewsMedan.id– Dalam upaya pencegahan stunting, seluruh Posyandu di Kota Medan melaksanakan kegiatan pengukuran dan intervensi serentak pada bulan Juni 2024. Kegiatan ini menargetkan ibu hamil, balita, dan calon pengantin sebagai bagian dari langkah preventif untuk menurunkan angka stunting di wilayah tersebut. 

Kadis Kesehatan Kota Medan, dr. Taufik Ririansyah, M. K. M, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari intervensi serentak yang dilakukan di seluruh Indonesia. "Di Sumatera Utara, pencanangannya dihadiri oleh PJ Gubernur melalui zoom meeting. Kami melakukan pendataan, penimbangan, pengukuran, edukasi, verifikasi, dan intervensi bagi seluruh ibu hamil, balita, dan calon pengantin," ujarnya saat meninjau kegiatan di Posyandu Akasia, Kelurahan Helvetia Timur, Senin (10/6). 

Taufik mengungkapkan bahwa di Medan, kegiatan ini melibatkan total 1.328 Posyandu yang tersebar di seluruh kota. 

"Target kami adalah 100 persen, berharap semua bisa dicatat, ditimbang, didata, dan diintervensi," tambahnya. 

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan penimbangan dan pengukuran, tetapi juga intervensi spesifik seperti pemberian makanan tambahan dan rujukan. "Kami juga melakukan sistem jemput bola untuk memastikan tidak ada yang terlewat, bekerja sama dengan pemerintah setempat, Kepling, dan kelurahan," jelas Kadis Kesehatan. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut