get app
inews
Aa Read Next : Bhabinkamtibmas Polsek Hutaimbaru Mediasi Permasalahan Rumah Tangga di Tano Bato 

Sambut Bulan Ramadhan, Polsek Hutaimbaru Bersama TNI dan Warga Gotong Royong Bersihkan TPU

Senin, 11 Maret 2024 | 16:18 WIB
header img
Polsek Hutaimbaru Bersama TNI dan Warga Gotong Royong Bersihkan TPU. (Istimewa)

P. Sidimpuan, iNewsMedan.id - Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1445 H, Polsek Hutaimbaru Polres  Padangsidimpuan  bersinergi dengan TNI koramil 02/kota Kodim 0212/TS  bersama Masyarakat  melakukan Gotong royong  membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jalan Oppu Sarudak, kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, Senin (11/3/2024) pagi.

Sebelum  kegiatan  di laksanakan  Apel bersama  melibatkan personil TNI polri di Pimpin Kapolsek Hutaimbaru AKP Ida Meri yang berlangsung di halaman Mapolsek Selanjutya di lakukan ngopi bareng  untuk merajut  kebersamaan dalam melakukan gotong royong.

Tampak Kapolsek Hutaimbaru AKP Ida Meri berbaur dengan personil TNI polri bersama warga  melakukan 
Kerja bakti membersihkan lingkungan makam umum mulai dari mencabut  rumput dan Ilalang, menyapu hingga mengangkat Tumpukan Sampah di lokasi TPU.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan SH, S, IK, MH melalui  kapolsek Hutaimbaru AKP Ida Meri membenarkan bahwa  Kegiatan ini  merupakan  Sinergitas TNI polri serta masyarakat setempat bersinergi untuk membersihkan makam dalam menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan banyak masyarakat yang mengunjungi makam keluarga untuk melakukan ziarah kubur, oleh karena bersama masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan bersih bersih dilokasi pemakaman,” ujar AKP Ida meri.

Kapolsek Hutaimbaru  menjelaskan dengan dilaksanakan kegiatan bersih-bersih makam ini dapat memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat yang akan melakukan ziarah kubur di makam keluarganya.

“Lingkungan bersih itu nyaman meskipun di tempat pemakaman umum apalagi saat ini sudah mulai banyak warga yang ingin berziarah ke tempat pemakaman keluarganya, jadi kami bersama – sama melaksanakan gotong royong  di TPU Oppu Sarudak
ujar AKP Ida Meri.

Kerja bakti ini lanjut AKP Ida Meri adalah salah satu wujud kepedulian Polri dalam memberikan pelayanan dalam bentuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk peduli lingkungan.

“Intinya TNI Polri siap bersinergi dalam kegiatan apapun bersama warga termasuk kerjabakti,” pungkas AKP Ida Meri.

Lanjut Kapolsek, selain itu menjalin kekompakan dan kebersamaan antara anggota TNI dan Polri dengan semua elemen masyarakat.

“ TNI Polri berbaur dengan semua komponen masyarakat dapat terbinanya kamtibmas yang kondusif diwilayahnya ,” jelas Kapolsek.

Semntara  Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution melalui DANRAMIL 02/KOTA  letda Inf surkani Nasution   diwakilkan Bhabinsa SERTU abral 
Yang turut dalam kegiatan mengatakan bahwa sinergitas TNI Polri  dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan pemakaman  harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, warga masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal yang harus kita lestarikan yaitu budaya gotong royong,” pungkasnya.

Sementara Kepling I Kelurahan  Hutaimbaru Arpan mengucapkan, “Terima kasih atas kehadiran TNI Polri  yang bersedia membaur dengan warga yang merupakan Agenda Tahunan sehingga kegiatan bersih makam menumbuhkan keakraban dengan masyarakat.

” Kegiatan tersebut bertujuan untuk membersihkan makam yang rumputnya sudah mulai tumbuh panjang supaya kelihatan bersih dan rapi menjelang bulan puasa. Mengingat banyak keluarga di dalam kota maupun luar kota yang akan melakukan ziarah kubur untuk mengirim doa leluhurnya,” ucap Arpan.

Kepling Juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung  Setyawan Dan  Dandim 0212/TS  Letkol Inf Amrizal Nasution bersama  Jajarannya atas kepedulian melakukan gotong royong bersama di TPU Oppu sarudak.

Turut hadir dalam kegiatan Gotong royong itu Kapolsek Hutaimbaru, didampingi Kanit reskrim Polsek Hutaimbaru Iptu Kuspi pianto SH , Danramil 02 Kota Padangsidimpuan  letda Inf surkani Nasution diwakilkan Bhabinsa Sertu  abral, personil Polsek Hutaimbaru 15 Orang, personil TNI 15 Orang dan Kepling I Kelurahan  Hutaimbaru Arpan bersama Masyarakat setempat dan di Akhiri foto bersama.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut