get app
inews
Aa Read Next : Pengalaman Berbuka Puasa dengan Menu Nusantara dan Timur Tengah di Grand Cityhall Hotel Medan

7 Pesepak Bola Muslim yang Menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan, Nomor 2 Paul Pogba

Kamis, 06 April 2023 | 07:00 WIB
header img
Paul Pogba. (Foto: Instagram/@paulpogba)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Artikel ini akan mengulas deretan pesepak bola muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Salah satunya, Paul Pogba.

Ada cukup banyak pesepak bola Muslim yang pentas di sepak bola Eropa. Tak hanya terkenal hebat di lapangan hijau, mereka juga umumnya dikenal publik sebagai penganut Islam yang taat.

Menyongsong bulan Ramadhan, para pemain top tersebut juga tetap menjalankan kewajiban puasa meski tetap harus menjalani kompetisi.

Ibadah puasa yang dikhawatirkan bisa membuat kondisi pemain tidak prima bukan menjadi alasan bagi pemain bintang tersebut.

Berikut adalah 7 bintang sepak bola yang menjalani ibadah puasa Ramadhan:

1.  Karim Benzema

Benzema adalah salah satu bintang sepak bola yang dikenal sebagai seorang Muslim yang taat. Bintang Real Madrid tersebut tetap terlihat sering tampil meski sedang berpuasa.

Saat wawancara bersama Esquire Middle East, Benzema mengatakan bahwa puasa Ramadhan adalah bagian dari hidupnya. 

Oleh karena itu, puasa tidak berpengaruh terhadap performanya. bahkan, ia merasa lebih baik ketika berpuasa.

"Tidak ada dampaknya, Ramadhan adalah bagian dari hidup saya dan agama saya menjadikan Ramadhan sebagai kewajiban," kata Benzema.


"Bagi saya, ini sangat penting dan saya merasa baik saat berpuasa."

2. Paul Pogba

Seperti Benzema, bintang Timnas Prancis dan Juventus, Paul Pogba, merupakan Muslim yang religius. Semenjak mualaf pada 2013 silam, ia sering terlihat berada di Kabah untuk menunaikan ibadah.

Saat masih berseragam Manchester United, Pogba pernah mengungkapkan bahwa ia sangat terbiasa dengan puasa Ramadhan. Ia mengatakan bahwa puasa tidak memberikan efek buruk pada performanya.

"Saya sudah melakukannya selama bertahun-tahun. Saya juga memiliki ahli gizi profesional di sini, yang membantu saya dengan apa yang harus saya makan dan juga ketika saya berlatih, dia memberi saya beberapa makanan, beberapa protein, jadi saya tidak kehilangan terlalu banyak otot dan tidak apa-apa," ungkap Pogba antusias dikutip dari laman resmi MU.

3. Sadio Mane

Bintang Timnas Senegal dan Bayern Munchen, Sadio Mane, juga merupakan seorang muslim yang menjalankan puasa Ramadhan. 

Saat masih berseragam Liverpool, ia pernah berbicara mengenai bagaimana menjalani puasa Ramadhan bersama rekan-rekan sesama muslim di timnya seperti Mohamed Salah.

“Itu tidak mudah karena bermain dan berlatih selama Ramadhan sama sekali tidak mudah,” kata Mane kepada beIN Sports.

“Tapi sebelum Ramadhan kami mencoba berbicara dengan kapten dan memberitahu bos bahwa mungkin kami bisa mengubah jadwal untuk berlatih di pagi hari."

“Itu lebih mudah bagi kami dan jika Anda berlatih di pagi hari Anda punya waktu untuk istirahat dan pulang, itu akan sulit jika tidak karena jika Anda berlatih seperti dua atau tiga seperti sebelumnya, itu akan sulit. Pelatih mengatakan ya dan itu membuat segalanya lebih mudah dan kami berusaha melakukan yang terbaik," ungkap Mane kala masih menjadi anak asuh Jurgen Klopp

4.  Mohamed Salah

Mohamed Salah adalah pemain termahal Liverpool sepanjang masa dan merupakan salah satu muslim yang taat. 

Ia bahkan sering melakukan sujud syukur ketika selesai mencetak gol. Salah salah satu pesepak top Eropa yang berpuasa di bulan Ramadhan.

Pemain asal Mesir yang telah membela Liverpool sejak 2017 itu bahkan sering dielu-elukan sebagai contoh pesepak bola Muslim terbaik.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut