get app
inews
Aa Read Next : 6 Rumah di Medan Hangus Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Allianz Syariah Sediakan Asuransi Jiwa Syariah Gratis di Sumatera Utara

Sabtu, 09 Desember 2023 | 13:57 WIB
header img
Allianz Syariah menyediakan asuransi jiwa syariah gratis di Sumatera Utara (Sumut). Foto: Ist

Di wilayah tersebut, Allianz Syariah mencatat lebih dari 70 ribu orang yang telah diasuransikan, termasuk lebih dari 30 ribu orang di Medan. Angka tersebut mencerminkan komitmen dan kepercayaan masyarakat Sumatera Utara terhadap Allianz Syariah sebagai pelindung masa depan mereka.

Ketua Umum MUI Sumatera Utara, Dr. H. Maratua Simanjuntak, juga menyampaikan bahwa perpindahan ekonomi dari konvensional ke syariah, termasuk asuransi syariah, tidak memiliki perbedaan signifikan. Kelebihan asuransi syariah terletak pada akad di awal pembelian polis, yang diharapkan dapat menjaga amanah dan menjalankan fungsi sesuai syariat.

Allianz Syariah, melalui program perlindungan asuransi jiwa syariah, berkontribusi pada peningkatan literasi dan penetrasi asuransi dengan menyediakan produk asuransi jiwa mikro syariah Sekoci Amana secara gratis untuk 10.000 orang di berbagai wilayah Indonesia, termasuk di Medan.

Produk ini memberikan manfaat perlindungan jiwa sebesar dua juta rupiah selama 6 bulan, membantu ahli waris dalam menata rencana masa depan setelah pemegang polis meninggal dunia.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin, meresmikan Allianz Syariah dan menekankan pentingnya meningkatkan literasi masyarakat terhadap asuransi syariah. 

Beliau berharap kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan produk asuransi syariah juga akan meningkat seiring dengan pemahaman prinsip-prinsipnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut