get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah Medan 13 Maret 2024

Allianz Syariah Sediakan Asuransi Jiwa Syariah Gratis di Sumatera Utara

Sabtu, 09 Desember 2023 | 13:57 WIB
header img
Allianz Syariah menyediakan asuransi jiwa syariah gratis di Sumatera Utara (Sumut). Foto: Ist

MEDAN, iNews.id - Setelah sukses mengadakan kegiatan roadshow di Pulau Jawa, PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) melanjutkan perjalanan ke Medan, Sumatera Utara.

Langkah ini adalah wujud komitmen Allianz Syariah untuk mencakup dan mengasuransikan lebih banyak masyarakat Indonesia agar semakin terlindungi melalui layanan proteksi syariah kelas dunia, terutama di kalangan Masyarakat Sumatera Utara, khususnya di Medan.

Potensi pengembangan ekonomi syariah di Sumatera Utara masih besar, mengingat mayoritas penduduknya beragama Islam sebesar 66,43%. 

Fakta ini sejalan dengan kebutuhan masyarakat akan gaya hidup halal dan nilai-nilai yang dipegang. Semua komponen ekosistem ekonomi syariah perlu bersinergi untuk mencapai tujuan bersama.

Salah satu sektor yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi syariah di Sumatera Utara adalah asuransi syariah yang terus berkembang.

Achmad K. Permana, Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, menyatakan, "Allianz Syariah hadir untuk mencakup lebih banyak masyarakat Indonesia, terutama Sumatera Utara, dengan menyediakan akses perlindungan kelas dunia dan semangat berbagi kebaikan sesuai nilai-nilai syariah."

Melalui Surat Keputusan (SK) Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sumatra Utara nomor 188.44/121/KPTS/2023, Pemerintah Pusat mengapresiasi komitmen Pemerintah Provinsi Sumatra Utara dalam mengembangkan ekonomi syariah di daerahnya.

KDEKS berperan sebagai katalisator, wadah sinergi, dan kolaborasi untuk mempercepat, memperluas, dan mengembangkan ekonomi syariah di regional, memberikan dampak signifikan untuk penguatan dan pemulihan ekonomi nasional, terutama melalui sektor jasa keuangan dan asuransi.

Allianz Syariah mendukung visi pemerintah dalam memperkuat pertumbuhan keuangan dan asuransi berbasis syariah dengan memperluas akses masyarakat di Sumatera Utara.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut