get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Labuhanbatu Selatan bersama PJU Kunjungi Kantor PPK Kecamatan Kampung Rakyat

Kejari Medan Siapkan Posko Pemilu untuk Mengantisipasi Potensi Masalah pada Pemilu 

Jum'at, 10 November 2023 | 13:43 WIB
header img
Kepala Kejari Medan, Muttaqin Harahap (iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.id- Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan menyiapkan sejumlah jaksa untuk Sentra Gakumdu Pemilu serta menyiapkan Posko Pemilu untuk mengantisipasi potensi masalah yang terjadi pada saat Pemilu. 

Kepala Kejari Medan, Muttaqin Harahap, mengatakan hal ini sesuai dengan surat edaran dari pimpinan kejaksaan agung dan kejaksaan tinggi dalam rangka menyikapi Pemilu tahun 2024. 

Dalam surat edaran tersebut, terdapat beberapa item yang mewajibkan mereka untuk meningkatkan koordinasi dengan penyelenggara pemilu seperti Bawaslu, KPU, dan instansi terkait. 

"Kejaksaan memiliki kewajiban untuk memitigasi kemungkinan persoalan yang muncul dalam pemilihan langsung. Oleh karena itu, Kejari Medan telah membentuk sentra Gakumdu yang melibatkan penuntut umum, penyelidik kepolisian, Bawaslu, dan juga telah membentuk Posko Pemilu," ucap Kajari Medan, Muttaqin saat silaturahmi dengan insan media, Jumat (10/11). 

Untuk Sentra Gakumdu, Kejari Medan mengerahkan 7 orang jaksa. Mereka akan berkoordinasi dengan Bawaslu Medan dan kepolisian untuk menangani perkara Pemilu.  

Selain itu, Kejari Medan juga telah menyiapkan 14 orang jaksa untuk Posko Pemilu di bawah naungan Intel Kejari Medan. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut