get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Relawan Wojo Ganjar, Gelar Pasar Murah dan Jaran Kepang di Deli Serdang

Dukung Pengembangan Majelis Taklim, Tuan Guru Ganjar Dapat Apresiasi dari Masyarakat Medan

Minggu, 22 Oktober 2023 | 14:53 WIB
header img
Dukung Pengembangan Majelis Taklim, Tuan Guru Ganjar Dapat Apresiasi dari Masyarakat Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Raut wajah gembira dipancarkan oleh ratusan jemaah Majelis Taklim Al Hikmah di Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatra Utara, Sabtu (21/10/23). 

Musababnya, mereka kedatangan salah satu relawan Ganjar Pranowo, yakni Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumut.

Dalam lawatannya, TGS Ganjar Sumut bersama jemaah majelis taklim melaksanakan kegiatan doa bersama disertai penyerahan stimulus sarana prasarana untuk menunjang aktivitas menimba ilmu masyarakat.

Siti Massitah selaku Ketua Majelis Taklim Al Hikmah mengungkapkan apresiasi atas kontribusi nyata dan perhatian Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumut kepada jemaah Majelis Taklim Al Hikmah.

Menurut wanita berusia 47 tahun ini, perhatian TGS Ganjar Sumut merupakan upaya menjadikan majelis taklim lebih mandiri dan berdaya sehingga mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (sdm) dengan nilai-nilai ketakwaan.

"Suatu kebanggan bagi kami karena ada sumbangsih untuk perwiridan kami sebuah yang bermanfaat untuk perwiridan kami. Bersyukurlah atas bantuannya atas Tuan Guru," jelas dia.

Sejumlah stimulus yang diberikan TGS Ganjar Sumut meliputi peralatan hadrah, kipas angin, dan tikar. Saking senangnya, jemaah majelis taklim itu langsung memainkan alat-alat hadrah itu sambil menyanyikan puji-pujian kepada Nabi.

Dia turut menyampaikan harapan kepada pemerintahan ke depan agar lebih memperhatikan nasib masyarakat kecil mulai dari lapangan pekerjaan hingga majelis-majelis taklim.

"Kalau bisa ada lapangan kerja, untuk ibu-ibu perwiridan atau majelis taklim itu lebih diperhatikan. Kami juga mendukung kalau memang tuhan berkehendak mudah-mudahan kita kan dukung ke depannya," tutup dia.

Koorwil TGS Ganjar Sumut, Zulfi Andika mengungkapkan sejak pertama kali dibentuk pada akhir 2022, pihaknya telah memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan majelis taklim sebagai sarana pendidikan keagamaan masyarakat di berbagai daerah.

Majelis taklim memiliki peran penting sebagai sarana penunjang spiritualitas masyarakat untuk memperdalam keilmuan dan melestarikan nilai-nilai keagamaan dengan baik.

"Tujuan kita agar majelis taklim ini bisa lebih eksis dalam kegiatan-kegiatan pengajian yang mana kegiatan-kegiatan religius seperti ini sangat penting bagi kita bagi generasi ke depannya dalam rangka sebagai penguatan keagamaan di tengah-tengah masyarakat," jelas Andika.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut