get app
inews
Aa Read Next : Civitas Ganjar Sosialisasi Program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana ke Milenial-Mahasiswa di Medan

Warga Desa di Langkat Sebut Tuan Guru Ganjar Jadi Relawan Pertama yang Beri Bantuan Pembangunan

Selasa, 17 Oktober 2023 | 15:00 WIB
header img
Warga Desa di Langkat Sebut Tuan Guru Ganjar Jadi Relawan Pertama yang Beri Bantuan Pembangunan. (Foto: Istimewa)

LANGKAT, iNewsMedan.id - Melanjutkan kegiatan positifnya dalam membantu masyarakat, sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Tuan Guru Sahabat Ganjar membantu pembangunan Masjid Nurul Iman yang terletak di Dusun IV, Desa Serapo ABC, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat pada Senin (16/10/2023).

Hal itu disampaikan Sunaryo selaku Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nurul Iman sekaligus perwakilan warga setempat, usai menerima bantuan bahan material pembangunan masjid dari sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar.

Dia mengaku senang dan bangga atas kehadiran Tuan Guru Sahabat Ganjar sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat.

Pasalnya setelah sekian lama pergantian kepemimpinan, baru para pendukung Ganjar Pranowo itu yang turun langsung untuk membantu dan menemui warga Dusun IV di Desa Serapo ABC.

"Kami warga Dusun IV merasa senang dan bangga, karena setelah pemilihan presiden dipilih sama rakyat, baru inilah ya relawan Pak Ganjar yang masuk ke desa kami, masuk ke dusun kami. Kami merasa senang dan bangga didatangi relawan Tuan Guru Sahabat Ganjar," ujar Sunaryo di Masjid Nurul Iman.

Adapun Masjid Nurul Iman menjadi tempat ibadah utama sekaligus kegiatan keagamaan bagi warga sekitar. Renovasi pembangunannya sempat terhenti lantaran pihak BKM kekurangan biaya dan hanya mengandalkan swadaya warga untuk meneruskan pembangunannya.

Sunaryo tak memungkiri bahwa kondisi Masjid Nurul Iman pun masih memerlukan banyak uluran bantuan, agar renovasi cepat selesai dan dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh warga.

Oleh sebab itu, kedatangan sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar yang memberikan bantuan material berupa pasir, bata dan semen untuk meneruskan pembangunan masjid sangat disambut baik oleh warga.

"Kondisi masjid ini cukup masih memerlukan banyak bantuan. Jadi dengan masyarakat di sini kami bergotong royong apalagi ada bantuan dari relawan Pak Ganjar ini kami senang sekali. Jadi kami mewakili masyarakat Dusun IV saya selaku Ketua BKM menghaturkan terima kasih," tutur Sunaryo.

Sunaryo juga menambahkan, bantuan yang diberikan Tuan Guru Sahabat Ganjar tersebut memberikan dampak nyata untuk 200 KK di Dusun IV yang hampir seluruhnya beragama Islam dalam melakukan kegiatan keagamaan.

"Jadi setelah ada bantuan dari Pak Ganjar atau Tuan Guru Sahabat Ganjar ini kami mengucapkan banyak terima kasih karena kami beribadah jadi nyaman, senang dan berbahagia," ucap Sunaryo.

"Warga di sini kan cukup banyak 200 KK, jadi setelah ada bantuan ini saya merasa berbahagia," sambungnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut