get app
inews
Aa Read Next : Keindahan Tukad Unda di Bali, Sungai yang Memiliki Air Berlapis-lapis

9 Rekomendasi Tempat Wisata di Binjai, Nomor 4 Pasar Kaget

Senin, 11 September 2023 | 10:00 WIB
header img
Kolam Abadi di Langkat. (Foto: Instagram)

3. Kampung Kuliner

Anda suka ketinggian? Tempat ini cocok untuk dikunjungi, karena di sana Anda bisa melihat indahnya pemandangan kota Binjai.  Jika ingin ke tempat ini, akses jalannya pun sangat mudah loh, Anda cukup naik kereta menuju Kota Binjai. Kampung kuliner sering disebut juga dengan kampong komplek wisata gastronomi. Salah satu menu yang terlaris atau yang wajib banget Anda coba adalah mi terbang dan mi tingkat, soal cita rasa yang dimiliki tidak usah diragukan lagi.

4. Pasar Kaget

Tempat ini dibilang pasar kaget karena jam operasionalnya berbeda dengan pasar-pasar pada umumnya. Pasar ini dibuka pukul 16.00 WIB hingga 04.00 WIB. Untuk harga makanan di sini sangat terjangkau. Di pasar kaget ini, Anda bisa menemukan berbagai jenis makanan, dari bentuk dan rasa yang ada di tempat makan  pada umumnya sampai dengan rasa yang unik. Untuk menu yang umum Anda bisa mencoba mi Medan, soto Medan dan lain sebagainya. Untuk menu unik, Anda bisa menemukan makanan yang namanya sate kodok dan sate ular. Pasar Kaget berlokasi di Jalan Jend, Ahmad Yani No.172, Pekan Binjai, Kecamatan Binjai, Kota Binjai, Sumatera Utara.

5. Air Terjun Siluman

Jika suka tantangan, salah satu wisata yang wajib dikunjungi adalah Air Terjun Siluman. Air terjun ini memiliki jalur yang sangat ekstrem. Butuh keberanian untuk melewati jalanan yang curam agar dapat menikmati pemandangan menakjubkan dari Air Terjun Siluman. Untuk yang tidak memiliki keberanian yang cukup, Anda jangan khawatir. Di sana sudah disediakan jasa tour guide untuk mendampingi. Untuk yang membawa kendaraan, bisa dititip di salah satu rumah warga. Untuk tiket masuk hanya Rp10.000 saja per orang. Alamat lengkapnya ada di Garunggang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

6. Kolam Abadi Langkat

Kolam Abadi Langkat merupakan tempat wisata di Binjai yang memiliki aliran Air Terjun Teroh-Teroh yang sangat indah. Dengan kondisi air sejernih kristal, Anda bisa melihat dasar kolam dengan jelas. Selain itu, juga bisa berenang dengan aman dikarenakan kolam ini tidak terlalu dalam. Di sini tidak hanya bermain air saja, tetapi juga bisa mengambil spot-spot foto yang bagus dengan background hijau dari hutan-hutan ada di sekitar kolam. Tempat ini berlokasi di Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut