get app
inews
Aa Read Next : Makam Mewah Keluarga Etnis Karo di Binjai Berbiaya Rp1,2 Miliar, Penghormatan Anak Terhadap Orangtua

7 Tempat Wisata di Pamah Simelir Langkat yang Menarik untuk Dikunjungi, Nomor 1 Rumah Pohon Habitat

Rabu, 19 April 2023 | 13:00 WIB
header img
Rumah Pohon Habitat (Foto: Instagram/Rumahpohonhabitat)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Terdapat sejumlah tempat wisata di Pamah Simelir, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya, Rumah Pohon Habitat.

Salah satu kawasan yang kaya akan potensi wisata di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara adalah Pamah Semelir di Telagah, Sei Bingai. Berjarak kurang lebih 63,9 km atau sekitar 3 jam perjalanan darat dari Kota Medan, nama Pamah Simelir cukup terkenal, bagaikan surga destinasi yang tersembunyi.

Berikut ini tempat wisata di Pamah Simelir Langkat Sumut;

1. Rumah Pohon Habitat

Destinasi wisata ini mulai populer sejak 2018 yang lalu. Rumah Pohon Habitat bagaikan magnet objek wisata baru dengan mengandalkan wisata kreatif, pemandangan alam Bukit Barisan yang begitu jelas terlihat dari spot pandang yang dibangun di atas bukit kecil.

Hampir keseluruhan bangunan Rumah Pohon Habitat di Dusun Perteguhen ini terhubung satu dengan lainnya dan terbuat dari tumbuhan bambu serta kayu sehingga menambah kesan alami. Kecantikan "Habitat Ecolodge & Tree House" pun mampu memikat wisatawan dari berbagai daerah.

Salah satu momen yang harus kalian tunggu ketika berada di Rumah Pohon Habitat adalah sunrise dan juga sunset. Di akhir pekan, biasanya banyak anak muda yang mendirikan tenda di lokasi wisata yang berada persis di atas bukit ini.

2. Kolam Pamah Semelir

Kolam dengan luas 1/2 ha ini memiliki keunikan yaitu latar hijau hutan alami dan tepat berada di bagian sisi. Sepintas, destinasi wisata ini terlihat seperti danau kecil berwarna hijau. Disini terdapat juga permainan anak-anak sehingga cocok untuk destinasi wisata bersama keluarga.

Berdasarkan penuturan pengelola, Kolam Pamah Semelir ramai dikunjungi pada akhir pekan serta banyak juga komunitas maupun organisasi yang camping dan mengadakan kegiatan di malam hari. Tiap pengunjung yang datang hanya dikenai biaya sebesar Rp5.000 per orang. Suasananya yang nyaman dan sejuk sehingga cocok untuk kalian yang ingin beristirahat dari bisingnya perkotaan.

3. Puncak Akui

Salah satu destinasi wisata Pamah Simelir Langkat Sumut yaitu Puncak Akui atau sering juga disebut The Yo's Hill. Letaknya berdekatan dengan Rumah Pohon Habitat namun berada di bukit berbeda.

Puncak Akui juga menyediakan beberapa objek foto seperti rumah Hobbit, sarang burung dan lainnya. Suasana di Puncak Akui yang berada di dataran tinggi Langkat tepatnya di Dusun Perteguhen, Desa Telagah ini sedikit berbeda di malam hari, lampu menyala dan mengelilingi keseluruhan bangunan.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut