get app
inews
Aa Read Next : Yayasan UISU Tandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan BPDPKS

BPODT Kembangkan Pariwisata Sumut di Kawasan Danau Toba

Kamis, 20 Januari 2022 | 20:01 WIB
header img
Foto: Direktur Utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan.

"BPODT sudah bekerja sama dengan Bobox dengan membangun Bobox Cabin sebanyak 12 unit dengan nilai investasi Rp 12 miliar. Bahkan, pihak Bobox secara bertahap akan membangun hingga 30 unit cabin," ujarnya. 

"Sudah banyak investor mau membangun di The Kaldera Toba Resort. Namun, belum ada realisasi. Karena, ada pertimbangan dari dua tahun pandemi juga berdampak kepada mereka (investor),"  jelasnya. 

Tak hanya itu, BPODT juga terus mencari investor untuk pembangunan fasilitas lainnya di The Caldera Toba Resort, agar terus menarik para wisatawan berkunjung ke kawasan Danau Toba. Tak tanggung, rencana fasilitas yang akan dibangun, yakni Cable Car, Botanical Garden dan Out Door Entertainment. 

"Selain kita coba akan cari lagi investor lainnya. Kami akan fokus lagi kepada investor yang sudah pernah berkomitmen di tahun 2018 sebelumnya di forum Internasional yang menandatangani MOU. Kita akan coba kejar. Karena itu sudah sebenarnya sudah tau tentang Toba Caldera Resort. Tinggal kami kembangkan saja," jelas Jimmy. 

Senada dengan itu, Jimmy mengajak para pengusaha atau investor yang berasal dari tanah Batak untuk pulang kampung. Sekaligus ikut berkontribusi dalam membesarkan pariwisata Danau Toba ini. 

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut