get app
inews
Aa Read Next : Trail of The Kings 2024 Dorong Pertumbuhan Ekonomi Pelaku Usaha hingga Jasa Pariwisata di Danau Toba

BPODT Kembangkan Pariwisata Sumut di Kawasan Danau Toba

Kamis, 20 Januari 2022 | 20:01 WIB
header img
Foto: Direktur Utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan.

TOBA, iNews.id - Pembangunan dan pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba tetap menjadi salah satu prioritas pemerintah di awal tahun 2022 ini. 

Sebagaimana diketahui, Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT) dan PT Labersa Hutahean yang telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait pembangunan Hotel Bintang 5 di  The Caldera Resort (TCR) yang berpusat di lahan zona otorita BPODT dengan luas 386,72 hektar di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. 

Hal itu diungkapkan, Direktur Utama BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan di sela temu wartawan, di Hotel Labersa, Balige. Kamis (20/1/2022). Jimmy menyebutkan perjanjian kontrak berlangsung selama 30 tahun di atas lahan sekitar 12 Hektare. 

"Kita berharap tahun ini, pembangunan sudah dilakukan. Pihak Labersa memperkirakan pada tahun 2024 sudah selesai. Dengan PKS kita buat selama 30 tahun. Setelah itu, menjadi aset pemerintah Indonesia dengan nilai investasi Rp 600 miliar," kata Jimmy. 

Selain itu, Jimmy berharap dengan terjalinnya kerja sama dengan sejumlah perusahaan yang berinvestasi di kawasan Danau Toba mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, serta membuka lapangan pekerjaan. 

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut