get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Ndo Lina, Single Mom yang Jualan Kerupuk Goreng Pasir Gunakan Moge di Demak

Kisah Sukses Penjual Pisang Keju di Tulungagung, Omzet Hampir Rp60 Juta per Bulan

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 10:00 WIB
header img
Kisah Sukses Penjual Pisang Keju di Tulungagung, Omzet Hampir Rp60 Juta per Bulan. (Foto: YouTube PecahTelur)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kisah sukses penjual pisang keju bernama Yongki menarik untuk diulas. Pria asal Tulungagung, Jawa Timur ini nekat membuka usaha hanya bermodalkan belajar otodidak dari YouTube.

Dengan nama usaha Pisang Keju Sultan 99, Yongki mampu meraup omzet dari usahanya tersebut hampir Rp60 juta per bulan.

“Dari tiga cabang itu bisa menghasilkan lebih dari Rp50 juta, hampir Rp60 juta. Pisang keju ini dijual dengan harga Rp14.000 hingga Rp20.000,” ujar Yongki dikutip dari YouTube PecahTelur, Selasa (20/6/2023).

Sebelum memulai usaha ini, Yongki hanya pengangguran yang baru kembali dari perantauannya di Batam. Saat itu, Yongki berniat untuk mencari pekerjaan di Tulungagung, namun tidak mendapatkan pekerjaan apapun dan memutuskan untuk membuka usaha.

Usaha pertamanya adalah kedai kopi, dimana dirinya membutuhkan modal yang besar untuk membangun kedai kopi dan membeli berbagai perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan. Usaha itu berjalan namun tidak sesuai dengan target yang diinginkan. Yongki pun harus memutar otaknya untuk mengembangkan bisnis yang menguntungkan.

Akhirnya, dia mendapatkan inspirasi ketika ingin membeli pisang keju yang merupakan camilan khas dan populer di Batam. Saat itu, Yongki mengitari kawasan Tulungagung namun tidak menemukan penjual pisang keju.

“Saya pun belajar dari YouTube untuk membuat pisang keju. Saat itu saya juga tanya-tanya orang dan akhirnya beranikan diri untuk jualan. Modalnya sekitar Rp8 juta hingga Rp10 juta. Waktu itu ada keluarga yang mau minjemin karena duit saya habis untuk usaha sebelumnya,” tuturnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut