get app
inews
Aa Read Next : Polisi Amankan Pengedar dan Pengguna Narkoba di Labuhanbatu Selatan

Generasi Muda Garda Terdepan Dalam Menghempang Penyebaran Narkoba

Rabu, 02 Agustus 2023 | 12:14 WIB
header img
Generasi muda garda terdepan dalam menghempang penyebaran narkoba. (Foto: Istimewa)

KARO, iNewsMedan.id - Dispora Sumatera Utara memberikan penyuluhan kepada 100 siswa SMA/SMK/MAN di Kabupaten Karo tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan perilaku menyimpang generasi muda. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para siswa dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi generasi muda seperti bahaya pornografi, narkoba, perdagangan manusia, dan HIV/AIDS.

Kepala Bidang Layanan Kepemudaan dan Kepramukaan Dispora Sumut, Fahri Azhari mengatakan bahwa dengan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman, diharapkan para siswa mampu menghempang penyebaran narkoba dan memberikan informasi tentang bahaya tersebut kepada teman dan lingkungannya secara berkelanjutan.

"Diharapkan dengan kegiatan ini, muncul pelajar yang berkarakter, produktif dan mampu menjawab tantangan zaman serta tidak menjadi beban masyarakat," katanya, Rabu (2/8/2023).

Dalam kegiatan itu juga hadir sebagai narasumber lain Kadis Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut H Baharuddin Siagian, SH, M.Si, Maria Mesranti Sitohang dari (BNN Karo), Iptu Pol Hendrik Tarigan (Polres Karo), Rinas Tarigan (Dinas PPPA dan PPKB Karo) dan Abidin Sanjaya (Praktisi Anti Narkoba).

Usai diberi materi oleh para narasumber, para siswa juga melakukan kunjungan lapangan ke Pusat Rehabilitasi GAN Al Kamal di Sibolangit untuk mendapatkan edukasi tentang ciri-ciri dan cara menangani pengguna narkoba. Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang berkarakter, produktif dan mampu menjawab tantangan zaman serta tidak menjadi beban masyarakat.
 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut