get app
inews
Aa Read Next : 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting di Kota Medan

Warga Medan Jadi Korban Penipuan Investasi Bodong Produk Kesehatan, Masyarakat Diimbau Waspada

Senin, 31 Juli 2023 | 19:35 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Banyak cara yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab dalam mencari korbannya untuk berinvestasi. Bahkan, mereka mengajak Selebgram untuk mengajak korbannya agar mau berinvestasi.

Salah satu korban investasi yang diduga bodong berasal dari Kota Medan DP (28) mengatakan bahwa dirinya diajak untuk berinvestasi produk kesehatan dari Amerika Serikat. Di mana, mereka diajak oleh Selebgram dan Influencer untuk join dalam zoom meeting dan ikut investasi. 

"Saat itu saya disuruh join melalui zoom ke multi level marketing (MLM) bernama Talk Fusion dan melakukan transfer ke PT. TBI," katanya, Senin (31/7/2023)

DP juga menceritakan bahwa untuk bergabung dalam grup itu, para korban harus menyetor uang sebesar Rp36 juta agar menjadi member dan apabila uang sudah ditransferkan akan mendapat poin dan produk. 

"Saya ikut kemarin dan diajak masuk itu pada Juli 2023 dan disuruh investasi dengan biaya 36 juta rupiah  untuk menjadi member atau founder dan nantinya usai uang ditransfer kami dapat poin , produk dan bisa diuangkan," ucapnya.

Namun, kenyataannya usai DP mentransfer uang dengan jumlah Rp36 juta itu, dirinya tidak mendapatkan poin seperti yang dijanjikan.

"Setelah kami masuk, kami tidak dapat produk apa-apa dan gak jelas uangnya," ungkapnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut