get app
inews
Aa Read Next : Bobby Nasution Raih Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha

Mantan Pemain PSMS Dukung Bobby Nasution Revitalisasi Stadion Kebun Bunga dan Teladan

Minggu, 23 Juli 2023 | 19:45 WIB
header img
Revitalisasi Stadion Teladan. (Foto: Dok Pemko Medan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Revitalisasi Stadion Kebun Bunga dan Teladan yang dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari pengamat sepakbola sekaligus mantan punggawa PSMS Medan, Rifki.

Dia menilai langkah yang dilakukan menantu Presiden Joko Widodo ini sebagai  pergerakan yang sangat bagus karena memperhatikan kedua stadion bersejarah tersebut.

Menurut Rifki, revitalisasi yang dilakukan itu tentunya dapat meningkatkan antusiasme para pemain muda untuk lebih bersemangat lagi berlatih sehingga berdampak dengan prestasi ke depannya. Sebagai mantan pemain tim berjuluk Ayam Kinantan, Rifki pun telah merakannya.

"Saya termotivasi untuk bermain di Stadion Teladan ini hanya ketika melihat fanatisme dari suporter PSMS ini sangat luar biasa," kata Rifki dalam Podcast yang digelar Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Medan.

Berdasarkan pengalaman sebagai pemain sepakbola, pembinaan sepakbola dan prestasinya dapat dikatakan hampir tertinggal dari kota-kota lain di Indonesia, salah satu contohnya dengan Kota Bandung. Dikatakannya, bibit-bibit muda di Bandung  jauh lebih berkembang dari Medan. 

"Bibit-bibit muda itu banyak yang menjadi putra-putra lokal dan bermain di Persib Bandung. Hal ini tidak terlepas karena Bandung memiliki stadion dan fasilitas yang sangat bagus," ungkapnya.

Oleh karenanya dengan revitalisasi Stadion Kebun Bunga dan Teladan yang dilakukan Bobby Nasution, Rifki berharap dapat meningkatkan motivasi para talenta muda Medan berlatih sehingga dapat berprestasi. Apalagi revitalisasi yang dilakukan akan menjadi stadion, terutama Stadion Teladan berstandar internasional (AFC).

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut