get app
inews
Aa Read Next : Bambang Soesatyo Harap Pemilihan Ketua Umum Partai Golkar Berlangsung Demokratis

Terima Pengurus Pemuda Batak Bersatu, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Rawat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Rabu, 12 Juli 2023 | 18:00 WIB
header img
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima pengurus Pemuda Batak Bersatu (PBB). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung rencana penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-II Pemuda Batak Bersatu (PBB) pada 21 Juli 2023 di Graha Girsang Bekasi.

Mengusung tema Pemuda Batak Bersatu Hadir dan Berbuat untuk Indonesia. Dihadiri 2 ribu lebih peserta dari mulai DPP, 30 DPD Provinsi, serta 232 perwakilan DPC Kabupaten/Kota.

"Selain untuk memperkuat organisasi, Rakornas juga harus dimanfaatkan untuk semakin memperkuat semangat perjuangan membangun nasionalisme. Mengingat saat ini, dengan berbagai tantangan kebangsaan yang kian mengemuka, nasionalisme kita memang sedang membutuhkan penguatan," ujar Bamsoet saat menerima pengurus Pemuda Batak Bersatu, di Jakarta, Rabu (12/7/2023).

"Bagi Indonesia yang memiliki tingkat heterogenitas yang sangat tinggi, merawat persatuan dan kesatuan bangsa adalah sebuah keniscayaan. Dengan jumlah penduduk lebih dari 273 juta jiwa, terdiri dari 1.340 suku yang memiliki 733 bahasa, serta menganut 6 agama serta puluhan aliran kepercayaan, adalah fakta sosiologis yang menempatkan kita pada posisi yang rentan dari ancaman perpecahan," tambah Bamsoet.

Pengurus Pemuda Batak Bersatu yang hadir antara lain, Ketua Umum Lambok Sihombing, Sekjen Alfredo Panjaitan, Ketua DKI Jakarta Dayang F. Siringo-ringo, serta Sekretaris Daerah Cornelis Hotman.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, kebhinekaan dalam negara yang kaya akan keberagaman, hanya bisa wujudkan dengan komitmen kuat untuk mengelola kemajemukan dengan baik dan benar.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut