get app
inews
Aa Read Next : Besok, Ganjar Pranowo Kampanye Akbar di Lapangan Astaka Deli Serdang

Ganjar Bicara Bonus Demografi: Milenial Punya Segudang Talenta, Pemerintah Siap Fasilitasi

Senin, 12 Juni 2023 | 17:00 WIB
header img
Bakal calon presiden (Bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)

DELI SERDANG, iNewsMedan.id - Bakal calon presiden (Bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo menghadiri acara hangout yang spesial bersama ribuan orang yang terdiri dari generasi Z atau gen Z, influencers dan milenial di Sumatera Utara (Sumut).

Dalam acara tersebut, Ganjar menjelaskan mengenai pentingnya mempersiapkan blue print atau rencana aksi strategis bagi anak 
muda dalam menghadapi tantangan masa depan, terutama dalam menghadapi bonus demografi di Indonesia.

Ganjar juga mengajak generasi muda di Sumut untuk berperan aktif dalam pembangunan daerah dan memanfaatkan potensi yang dimiliki, terutama dalam sektor ekonomi kreatif, teknologi informasi, dan industri kreatif lainnya. 

Ganjar juga menyoroti pentingnya pendidikan dan pelatihan yang relevan dengan perkembangan zaman untuk meningkatkan daya saing generasi muda.

"Maka bonus demografi itu hari ini menurut saya, mengeluarkan seluruh talenta dan kemampuan, serta bakat untuk di fasilitasi, biar berkembang. Kamu (anak muda) punya talenta bagus, pemerintah mesti support, ada yang tidak beres itu sumbatan, mesti diberesin," ujar dalam acara di Warung Kudeta Mutiara Palace, Jalan Selamat Ketaren, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (11/6/2023) malam. 

Ganjar juga memberikan beberapa langkah konkret yang dapat dilakukan oleh generasi muda dalam menghadapi bonus demografi. Salah satunya adalah mengembangkan kreativitas dan inovasi sebagai sumber daya yang tak ternilai. 

Menurut Ganjar, generasi muda harus memperkuat keterampilan digital dan memanfaatkannya sebagai alat untuk menghasilkan karya yang bernilai.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut