get app
inews
Aa Read Next : Besok, Ganjar Pranowo Kampanye Akbar di Lapangan Astaka Deli Serdang

Usbat Ganjar Bahas Praktik Tata Cara Salat Sesuai Sunah Nabi, Tambah Wawasan Masyarakat

Jum'at, 09 Juni 2023 | 13:19 WIB
header img
Usbat Ganjar Bahas Praktik Tata Cara Salat Sesuai Sunah Nabi, Tambah Wawasan Masyarakat. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Simpatisan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam jaringan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) kembali hadir di tengah-tengah masyarakat dalam menebar kebermanfaatan serta ilmu positif.

Teranyar, Usbat Ganjar Sumut menggaet jemaah Majelis Taklim An-Nur dalam edukasi bertajuk "Praktik Tata Cara Shalat Wajib Sesuai Sunnah Nabi Muhammad SAW" di Jalan Benteng Hulu, Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Rabu (8/6/2023).

Wakil Koordinator Wilayah Usbat Ganjar Sumut, Ahmad Dairobi mengatakan perintah melaksanakan salat wajib termaktub dalam Al-Qur'an dan hadits nabi Muhammad SAW. 

Namun pada pelaksanaannya, masih ada segelintir masyarakat yang belum mengetahui rukun-rukun sesuai syariat maupun sunah Rasulullah dalam salat.

"Pada hari ini dilakukan kegiatan pelatihan menjelaskan tentang pelaksanaan salat yang baik. Kemudian selanjutnya juga menyampaikan hal-hal yang berhubungan dengan masalah rukun salat, sunah salat begitu juga dengan tata cara pelaksanaan ibadah salat," ucap Dairobi.

Dalam kesempatan itu, Dairobi menjelaskan beberapa rukun dan sunnah Rasulullah ketika mendirikan salat untuk menambah wawasan ibu-ibu jemaah Majelis Taklim An-Nur.

Dairobi menyebut, Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam telah mengajarkan tata cara salat dengan keutamaan gerakannya yang dimulai dari niat hingga salam.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut