get app
inews
Aa Read Next : Besok, Ganjar Pranowo Kampanye Akbar di Lapangan Astaka Deli Serdang

Aspirasi Warga Asahan Jika Ganjar Terpilih Jadi Presiden RI: Bangunkan Masjid-Pesantren

Kamis, 16 November 2023 | 10:10 WIB
header img
Aspirasi Warga Asahan Jika Ganjar Terpilih Jadi Presiden RI: Bangunkan Masjid-Pesantren. (Foto: Istimewa)

ASAHAN, iNewsMedan.id - Warga Desa Sei Lendir, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) menyampaikan aspirasi dan harapannya untuk Capres 2024 Ganjar Pranowo jika kelak terpilih menjadi Presiden RI.

Warga meminta untuk dibangunkan masjid raya dan pondok pesantren di daerahnya untuk memperbanyak jamaah dan juga jumlah penghafal Al-Quran di Kecamatan Sei Kepayang Barat.

Permintaan tersebut disampaikan sebagai bentuk harapan sekaligus dukungan warga desa untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024 mendatang.

Adapun yang menyampaikan aspirasi itu adalah Abdul Halim Sinaga selaku perwakilan warga Desa Sei Lendir sekaligus Ketua TPQ Al Ikram, usai menerima kehadiran sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar untuk bersilaturahmi.

“Harapan kami nanti kalau bisa Pak Ganjar sudah menang menjadi presiden, datanglah ke kampung kami ini. Menyiapkan masjid dan mengadakan (mendirikan) pesantren di sini untuk hafidz Al-Quran,” ujar Abdul di TPQ Al Ikram, Rabu (15/11/2023).

Abdul menambahkan, dukungan warga desa untuk Ganjar dan Mahfud dikarenakan keduanya merupakan sosok yang dekat dengan ulama dan terus menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan pendidikan keagamaan, khususnya pesantren.

Dia pun meyakini, Ganjar dan Mahfud yang kini telah resmi mendapat nomor urut 3 dalam Pilpres 2024 itu bisa memimpin Indonesia dan membawa pendidikan pesantren lebih maju dan unggul.

“Itu saja mohon kami kepada Pak Ganjar, karena Pak Ganjar ini memang sangat bisa menjadi Presiden, sangat bisa memimpin negara Indonesia,” ucap Abdul.

Permintaan didirikannya masjid dan pesantren dari warga kepada Ganjar dilatarbelakangi oleh kurangnya jumlah tempat ataupun wadah warga dalam mencari tempat mempelajari Al-Quran.

Sebagai bentuk respons atas persoalan itu, sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar pun bergerak untuk memberikan bantuan sementara berupa rehal (meja) Al-Quran dan kipas angin untuk TPQ Al Ikram.

Ravi Siagian selaku Koordinator Daerah Tuan Guru Sahabat Ganjar Kabupaten Asahan menyebut, meski bantuan yang diberikan tidak banyak, dia berharap warga tetap semangat untuk mengoptimalkan kegiatan pengajian di Desa Sei Lendir.

“Sebab hari ini masih sedikit orang mempedulikan ataupun menyepelekan dan sedikit kurang simpati terhadap TPQ TPQ yang ada di Kabupaten Asahan ini. Alhamdulillah hari ini kami dari Tuan Guru Sahabat Ganjar ada sebuah kegiatan yang harus mencari TPQ, alhamdulillah kami berjodoh dengan TPQ di sini,” kata Ravi.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut