get app
inews
Aa Read Next : Penampakan Edy Suranta Gurusinga Alias Godol Diserahkan Polisi ke Kejaksaan Negeri Deliserdang

Kisah Sukses Bripka Udin Jualan Es Jagung, Omzet Rp27 Juta per Bulan

Senin, 05 Juni 2023 | 15:53 WIB
header img
Kisah Bripka Udin Sukses Jualan Es Jagung, Omzet Rp27 Juta per Bulan. (Foto : iNews)

Brika Udin sudah lima bulan berjualan es jagung dengan ditemani istri dan saudaranya. Bripa Udin yang tinggal di asrama polisi yang sederhana, dulunya personel Direktorat Narkoba Polda Sumsel dan kini berdinas di Dokkes Polda Sumsel.

"Untuk jualan ya atur jadwal agar tidak mengganggu pekerjaan sebagai Polisi," ujar Bripka Udin.

Sekira pukul 06.30 WIB, Bripa Udin pergi bekerja dan mengikuti apel. Sebelum berangkat, usai sholat Subuh, polisi satu ini membantu istrinya menyiapkan bahan untuk membuat es jagung. Dalam sehari, Bripka Udin dan istri mengelola satu karung jagung yang dibeli dari Pasar Induk Jakabaring.

Jagung pilihan diolah dengan resep buatan sendiri untuk menjadi es jagung yang enak. Pada Sabtu dan Minggu, Bripa Udin jualan sendiri dari pagi sampai sore hari. Sementara di hari biasa, Bripa Udin baru melayani sekitar pukul 04.00 WIB atau lepas dinas menggantikan saudaranya.

"Sehari itu sekitar 120 cup es jagung. Kalau hari panas terkadang kewalahan melayani. Tapi kalau hujan ya terkadang tidak laku," ucapnya ayah dua anak ini tersenyum.

Bripka Udin mengaku tidak malu berjualan es karena apa yang dilakukannya tidak mengganggu tugas sebagai polisi, halal dan mencukupi kebutuhan yang terus meningkat.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut