get app
inews
Aa Read Next : Bobby Nasution: Konten Kreator Berperan Penting Dalam Mengedukasi Masyarakat

Kisah Sukses Irwansyah Damanik, Berawal dari Housekeeping Kini Banting Setir Jadi Konten Kreator

Sabtu, 03 Juni 2023 | 20:13 WIB
header img
Irwansyah Damanik. (Foto: Istimewa)

Keluar dari zona nyaman itu memang berisiko. Tapi beruntungnya aku ketemu teman-teman yang bisa diajak bangkit bareng. Mereka adalah Bagus Sujiwo sebagai Nining, Putra Samuel Silitonga sebagai Mumu, Insaf Putra sebagai Ishayaa, Purwadi sebagai Rita (Alm) dan Bordir,” jelasnya.

Irwansyah menuturkan pertemuan mereka mulanya berawal dari live streaming dengan menggunakan nama panggung sebagai Castle, hingga berlanjut dengan membuat situasi komedi Warintil Official. “Setelah sering bertemu itu, kami rajin live streaming. Karena itu banyak yang nonton, kami membentuk Warintil, ada enam orang awalnya,” tuturnya.

Meski tidak memiliki pengalaman menulis, Irwansyah memiliki peran besar dalam penulisan skenario cerita-cerita Warintil Official. 

"Awalnya itu aku yang menulis skenario, hingga akhirnya kami berpikir bahwa semua harus bisa menulis skenario. Semua harus bisa agar memiliki tanggung jawab bersama,” sebutnya.

Kini, Warintil Official telah merilis ratusan episode Kontrakan Rempong sejak 2019. Kontrakan Rempong menggunakan percakapan Bahasa Indonesia dan Bahasa Melayu yang berpusat pada lima karakter Warintil. Sketsa komedi yang disajikan juga tidak jauh dari kehidupan sehari-hari di kontrakan dan sekitarnya.

Irwansyah mengungkapkan, alasan memilih untuk melakoni aktivitas perempuan dikarenakan ketertarikan mereka melihat ragam dan keunikan yang dilakukan setiap hari. "Ibu-ibu ini aktivitasnya sangat beragam dan menarik untuk dijadikan peran," pungkasnya.

Saat ini, sitkom tersebut telah merilis ratusan episode. Setiap pekan Kontrakan Rempong merilis dua hingga tiga video.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut