get app
inews
Aa Read Next : Grant Thornton Bahas Peran Vital Business Process dalam Meningkatkan Pertumbuhan Bisnis

Kisah Sukses Pemilik Bisnis Bananania, Rintis Usaha dari Nol Kini Raup Omzet Ratusan Juta Rupiah

Minggu, 28 Mei 2023 | 08:30 WIB
header img
Kisah Sukses Pemilik Bisnis Bananania, Rintis Usaha dari Nol Kini Raup Omzet Ratusan Juta Rupiah. (Foto: YouTube Kawan Dapur)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kisah sukses pemilik bisnis Banania, Sofyani Mirah menarik untuk diketahui. Sebab, ia merintis usah dari nol dan kini berhasil meraup omzet ratusan juta rupiah.

Keputusan untuk meninggalkan pekerjaan sebelumnya diambil ketika Sofyani menginginkan untuk lebih fokus pada keluarganya. Karier yang sudah dibangun selama 25 tahun pun harus ditinggalkan. Kisah sukses Sofyani dirintis dari nol.

Bisnis yang dijalani Sofyani adalah menjual berbagai camilan sehat yang terbuat dari pisang dengan berbagai rasa.

"Modalnya sedikit dulu, hanya sekitar Rp500.000 saja. Omzet terbanyak kami pada tahun ini menembus di Rp130 juta per bulan," kata pemilik bisnis Bananania, dikutip dari YouTube Kawan Dapur.

Sofyani mengatakan, dia sering mendapatkan penolakan ketika ingin menitipkan produknya di toko-toko pada awal merintis usaha. Namun, dia tidak sakit hati dan terus berusaha untuk menjajakan dagangannya supaya bisa dikenal oleh masyarakat luas.

Berkat kegigihannya, dia berhasil melakukan kerja sama dengan lebih dari 350 toko. Bahkan Sofyani mengatakan, pihaknya mulai merambah ke toko oleh-oleh di Yogyakarta, Solo, Semarang, Magelang, dan Purwokerto.

“Kami juga mulai kerja sama dengan hotel-hotel. Saat ini, kami sudah bekerja sama dengan 7 hotel,” ujarnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut