get app
inews
Aa
Read Next : Patroli Polairud Polda Sumut Tangkap Kapal Bawa Puluhan PMI Ilegal ke Malaysia

Polda Sumut Ungkap Penipuan Mengatasnamakan Baim Wong, Pelaku Ditangkap di Tanjungbalai

Selasa, 11 April 2023 | 08:00 WIB
header img
Baim Wong saat menghadiri pemeriksaan di Polda Sumut kasus penipuan yang mengatasnamakan dirinya, Senin (10/4/2023) malam. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut mengungkapkan modus penipuan yang mengatasnamakan Baim Wong, dilakukan dengan cara ngehack satu Facebook.

"Modus penimpuan atas nama Baim Wong, dengan cara ngehack satu Facebook. Kemudian dari Facebook itu membuat postingan seolah-olah pemilik Facebook itu baru menerima giveaway dari mas Baim, dan disertakan dengan link whatsapp," kata salah seorang penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut Briptu Irayata Gurusinga, Senin (10/4/2023) malam.

Irayata mengatakan jadi korbannya, yang membaca, yang kenal dengan pemilik Facebook. Otomatis tertarik dan ngetik link itu dan mengajak untuk mendapatkan dapat giveaway dari Baim Wong.

"Nah, setelah diklik langsung connect ke akun whatsapp yang sudah disetting dari awal memang seolah-olah akun whatsapp-nya mas Baim Wong," ucapnya.

Kata Irayata, setelah itu, dijanjikan uang giveaway Rp20 juta. "Namun, untuk transfer biaya administrasi, biaya segala macam dijanjikan akan dikembalikan bersamaan uang giveawaynya," ucapnya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut