get app
inews
Aa Read Next : Januari-Maret 2024, BPJS Ketenagakerjaan Medan Utara Salurkan Manfaat JKP kepada 63 Penerima Manfaat

BPJamsostek Medan Kota Terus Lindungi Masyarakat dengan Program Jamsos

Rabu, 29 Maret 2023 | 21:27 WIB
header img
BPJamsostek Medan Kota terus lindungi masyarakat dengan program Jamsos. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Medan Kota terus berupaya melindungi masyarakat pekerja di segala sektor pekerjaan. 

Seperti yang diketahui sebelumnya, saat ini BPJAMSOSTEK memiliki sektor kepesertaan yang terdiri dari kepesertaan Penerima Upah (PU), Bukan Penerima Upah (BPU), Jasa Konstruksi hingga Pekerja Migran Indonesia.

Untuk kepesertaan BPU atau sektor pekerja mandiri, dengan hanya Rp36.800, peserta sudah mendapatkan 3 manfaat program sekaligus yaitu perlindungan dasar Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) serta tambahan perlindungan Jaminan Hari Tua (JHT) yang tentunya manfaat program ini menjamin agar peserta menerima uang tunai apabila memasuki usia tidak produktif bekerja, mengalami cacat total tetap atau meninggal dunia.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Medan Kota, Suci Rahmad menjelaskan, saat ini pihaknya akan fokus memberikan sosialisasi terhadap para pekerja sektor bukan penerima upah terutama yang rentan memiliki risiko kecelakaan kerja agar juga bisa mendapatkan manfaat progam BPJAMSOSTEK.

“Sesuai dengan amanat Pemerintah, program BPJAMSOSTEK tidak hanya untuk pekerja perusahaan saja namun juga bisa didapatkan oleh pekerja sektor bukan penerima upah seperti nelayan, pedagang, driver ojek online, marbot mesjid dan lainnya,” terang Suci, Rabu (29/3/2023).

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut