get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak Usai Antar Timnas U23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U23 2024

Erick Thohir Bagikan Tips Lolos Wawancara Kerja di BUMN, Apa Saja?

Kamis, 06 April 2023 | 10:00 WIB
header img
Menteri BUMN, Erick Thohir.(Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membagikan tips agar lolos wawancara kerja di perusahaan negara.

Dia mengatakan, ada beberapa poin penting yang harus ditonjolkan calon pekerja saat diwawancara oleh tim Human Resource Development (HRD) dan user. Salah satunya, skill atau kemampuan dari pelamar kerja.

Dia menambahkan, biasanya di akhir wawancara tim HRD atau user akan memberikan kesempatan kepada pelamar untuk mengajukan beberapa pertanyaan. Erick menuturkan, kesempatan itu menjadi peluang bagi pelamar.

"Di akhir wawancara, pelamar akan mendapat pertanyaan, yakni apakah ada yang ingin ditanyakan," kata Erick pada akunnya di Instagram, Rabu (5/4/2023). 

Saat ada kesempatan seperti itu, dia menyarankan agar calon pelamar mengajukan pertanyaan yang berhubungan dengan kontribusinya kepada perusahaan jika mendapat kesempatan bekerja di perusahaan tersebut.

"Kalau saya dapat kesempatan untuk bergabung di sini, kira-kira apa saja yang perlu saya lakukan agar perusahaan merasa kalau mempekerjakan saya adalah sebuah keputusan yang baik?" ujar Erick memberi contoh. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut