get app
inews
Aa Read Next : Dipimpin Hendri Tumbur Simamora, Partai Gerindra Raih 10.301 Suara di Humbahas

Dua Nama Capres Diperkirakan Muncul di Musra Sumut

Sabtu, 11 Maret 2023 | 23:16 WIB
header img
Musyawarah Rakyat (Musra) ke XVIII berlangsung di Kota Medan, Sumatera Utara. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Dua nama Calon Presiden RI (Capres) 2024 diperkirakan muncul dari hasil Musyawarah Rakyat (Musra) di Medan, Sumatera Utara yang dilaksanakan pada Sabtu (11/3/2023). Kedua nama yang diperkirakan, yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Relawan Buruh Sahabat Jokowi Sumut T M Yusuf usai menghadiri Musra ke XVIII.

Yusuf menambahkan, sebelum Musra yang dikomandoi relawan Projo, pihaknya bersama 17 organ relawan seperti Almisbat, Bara JP, Sekber Jokowi Nusantara, JPKP, Seknas Advokat, RIK dan lainnya telah melakukan simulasi capres 2024 pada Februari lalu.

"Hasilnya Ganjar dan Prabowo sama kuat di Sumut disusul Anies Baswedan. Selain ketiga nama tersebut nama Mantan Panglima TNI Moeldoko juga muncul," kata T M Yusuf disela-sela menghadiri Musra ke XVIII yang berlangsung di Gedung Selecta Convention Hall Medan.

Namun, lanjut Yusuf, untuk menjaga kekompakan sesama organisasi relawan Jokowi, 17 organ relawan tersebut bersepakat mendukung Musra yang digelar organisasi Projo.

"Saya dan pengurus Relawan Buruh Sahabat Jokowi serta Relawan Almisbat datang ke Gedung Selecta atas arahan pimpinan pusat relawan kami masing-masing. Kami menghormati kawan-kawan Projo. Tapi saya rasa dan tanya-tanya ke peserta Musra, nama Ganjar Pranowo dan Prabowo akan muncul sebagai capres terkuat dari Sumut," ujar Yusuf.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut