get app
inews
Aa Read Next : Polres Simalungun Tangkap 6 Tersangka Kasus Narkoba

Masyarakat Simalungun Berharap Ganjar-Mahfud Menangi Pilpres 2024

Jum'at, 29 Desember 2023 | 12:45 WIB
header img
Masyarakat Simalungun Berharap Ganjar-Mahfud Menangi Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

SIMALUNGUN, iNewsMedan.id - Masyarakat Kabupaten Simalungun mendoakan pasangan Ganjar-Mahfud dapat memenangi kontestasi Pilpres 2024 dan terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Hal tersebut terungkap dari komentar sejumlah warga yang hadir di kegiatan pertunjukan jaran kepang dan pasar murah yang digelar Relawan Simalungun Pasti Ganjar (Sitiga) pada Kamis (28/12/2023) di lapangan Jalan Mawar, Nagori Pematang Simalungun Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. 

Tokoh masyarakat Jawa Kabupaten Simalungun, Pakde Ngadi di lokasi acara mengatakan, bahwa dirinya berharap Ganjar Pranowo bisa terpilih sebagai Presiden RI. Menurutnya, mantan Gubernur Jawa Tengah itu terbukti memiliki keberpihakan kepada masyarakat kecil. 

"Kegiatan pertunjukan jaran kepang dan pasar murah ini adalah salah satu bentuk kepedulian Ganjar Pranowo kepada pelestarian seni budaya asli bangsa Indonesia dan perekonomian masyarakat," kata Pakde Ngadi. 

Dikatakannya, selama ini keberadaan seni budaya sangat memprihatinkan, bahkan terkesan sangat minim perhatian. Akibatnya, satu persatu grup-grup kesenian tradisional itu mati. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut