get app
inews
Aa Read Next : Wakil Wali Kota Binjai Rizky Yunanda Sitepu Daftar Balon Bupati Langkat ke Kantor DPC Gerindra

Dipimpin Hendri Tumbur Simamora, Partai Gerindra Raih 10.301 Suara di Humbahas

Jum'at, 08 Maret 2024 | 19:15 WIB
header img
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Hendri Tumbur Simamora. (Foto: Istimewa)

HUMBAHAS, iNewsMedan.id - Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Hendri Tumbur Simamora mengucapkan terima kasih kepada warga Humbang Hasundutan atas partisipasinya dalam Pilpres 2024. Dalam hasil rekapitulasi perolehan suara, pasangan Prabowo-Gibran berhasil memenangkan pemilihan di Kabupaten Humbang Hasundutan dengan mengantongi 73,26% suara, mengalahkan paslon lainnya.

"Terima kasih atas partisipasi masyarakat Humbahas. Dalam Pilpres ini pasangan 02 Prabowo-Gibran menang di Humbahas," katanya, Jumat (8/3/2024).

Selain Pilpres, Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kabupaten Humbang Hasundutan juga menghasilkan berbagai perolehan suara dan kursi bagi partai politik. Partai Golkar berhasil meraih suara terbanyak dengan 37.096 suara dan memperoleh 9 kursi.

Diikuti oleh Hanura dengan 15.281 suara dan memperoleh 5 kursi. Partai Gerindra yang dipimpin oleh Hendri Tumbur Simamora berhasil meraih 10.301 suara dan mendapatkan 3 kursi.

Dengan hasil tersebut, Ketua TKD dan Ketua Tim Kampanye pemenangan Prabowo-Gibran di Humbahas itu berharap Partai Gerindra dapat terus bekerja keras untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Humbang Hasundutan di tingkat legislatif.

Sementara itu, pasangan Prabowo-Gibran diharapkan dapat melaksanakan amanah rakyat dengan baik dan menjalankan visi misi yang telah dijanjikan selama kampanye.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut