get app
inews
Aa Read Next : 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting di Kota Medan

Ciptakan Alat Tracking Satelit Portable Bencana, Pelajar MAN 1 Medan Torehkan Prestasi Internasional

Senin, 27 Februari 2023 | 15:19 WIB
header img
Ciptakan alat Tracking Satelit Portable Bencana, pelajar MAN 1 Medan torehkan prestasi internasional. (Foto: Dok/MAN 1 Medan)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Penghargaan silver medal pada ASEAN Innovative Science Environmental and Entrepreneur Fair (AISEEF) 2023 berhasil diraih Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) MAN 1 Medan.

AISEEF merupakan perlombaan internasional kreativitas di bidang sains, lingkungan, dan inovasi kewirausahaan. AISEEF berada dalam naungan Indonesian Young Scientist Association (IYSA). Yaitu, lembaga yang memfasilitasi pelajar Indonesia untuk dapat mengembangkan potensi di bidang keilmuan baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Kompetisi yang berlangsung pada 25 Januari 2023 di Kota Semarang dan diikuti lebih dari 365 team dari 15 negara. Tim KIR MAN 1 Kota Medan sudah mulai mempersiapkan dan mendaftarkan diri pada ajang kompetisi ini sejak tiga bulan lalu.

Ajang ini diawali dengan tahap pengumpulan abstrak dan pengumpulan full paper. Peserta terpilih selanjutnya mengikuti tahap presentasi di depan para juri. Dari situ, KIR MAN 1 Medan meraih medali. 

Adapun KIR MAN 1 Medan terdiri dari Muhammad Hafizh Nasution (leader), Delvin Adli, Dio Aliqbal, Zasqia Maharani, Meily Sofianti serta Doni Anggara selaku pelatih. Mereka mengikuti kompetisi ini dengan mengambil judul inovasi Tracking Satelit Portable. Inovasi ini digagas untuk membantu permasalahan kebencanaan. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut