get app
inews
Aa Read Next : Oknum Polisi Cekcok dengan Pengurus Gereja saat Jumat Agung di Kupang, Kini Diperiksa Propam

Pengadilan Tinggi Medan Vonis 10 Tahun Polisi yang Jual Sabu ke Hakim PN Rangkasbitung

Senin, 06 Februari 2023 | 16:01 WIB
header img
Pengadilan Tinggi Medan Vonis 10 Tahun Polisi yang Jual Sabu ke Hakim PN Rangkasbitung(Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id- Majelis hakim banding pada Pengadilan Tinggi (PT) Medan mengubah putusan Brigadir Wisnu Wardhana (38), terdakwa penjual sabu kepada oknum hakim di Pengadilan Negeri (PN) Rangkasbitung, Lebak, Banten bernama Yudi Rozadinata menjadi 10 tahun penjara.

Sebelumnya oknum personil Polrestabes Medan ini dihukum 6 tahun penjara pada persidangan tingkat pertama di Pengadilan Negeri Medan pada Bulan November 2022 silam.

Dikutip dari website SIPP PN Medan, Senin (6/2), putusan banding ini diputuskan pada Selasa (31/1) kemarin oleh majelis hakim yang diketuai Railam Silalahi.

Dalam amar putusannya, majelis hakim banding menyatakan mengubah putusan Pengadilan Negeri Medan Nomor 1758/Pid.Sus/2022/PN Mdn tanggal 22 November 2022.

Kemudian menyatakan terdakwa M Wisnu Wardhanan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana bersama-sama melawan hukum menjadi perantara dalam jual beli narkotika golongan I (satu) dalam bentuk bukan tanaman yang beratnya lebih dari 5 (lima) gram”, sebagaimana dalam dakwaan primair;

"Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa oleh karena itu dengan pidana  penjara selama 10  tahun dan denda sejumlah Rp1 miliar dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana penjara  selama 3 bulan," bunyi putusan itu.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut