Logo Network
Network

Kalahkan Bournemouth, Manchester United Kembali ke Papan Atas Klasemen Liga Inggris

Quadiliba Al-Farabi
.
Rabu, 04 Januari 2023 | 07:14 WIB
Kalahkan Bournemouth, Manchester United Kembali ke Papan Atas Klasemen Liga Inggris
Manchester United menang 3-0 atas Bournemouth. (foto: REUTERS/Craig Brough).

MANCHESTER, iNewsMedan.id - Manchester United kembali naik ke papan atas klasemen Liga Inggris 2022-2023. Hasil itu diraih anak asuh Erick Ten Hag usai mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-0.

Laga berlangsung di Old Trafford pada Rabu (4/1/2023) dini hari WIB. Man United mendominasi permainan di laga ini.

Gol-gol Setan Merah -julukan Manchester United- diciptakan oleh Casemiro (23’), Luke Shaw (49’), dan Marcus Rashford (86’). Dengan ini, mereka mampu tembus empat besar klasemen sementara dengan 35 poin.

Jalannya Pertandingan

Mengawali babak pertama, kedua tim sama-sama bermain bersabar. Sesekali tekanan diberikan tuan rumah terhadap pertahanan Bournemouth namun selalu bisa diatasi.

Man United mengandalkan Christian Eriksen dan Van de Beek dalam kerjasama di dalam kotak penalti lawan. Tapi pertahanan Bournemouth masih sigap menghalau serangan itu.

Man United tampak menikmati penguasaan bola dalam 15 menit awal. Namun sejauh ini mereka baru melepaskan satu percobaan yan tidak tepat sasaran.

Bournemouth mendapatkan kesempatan saat serangan balik. Namun Anthony menyia-nyiakan itu dengan umpan yang terlalu melambung.

Man United akhirnya membuka keunggulan di menit ke-23. Berawal dari tendangan bebas Christian Eriksen dari sisi kiri menemui Casemiro di sisi lainnya, kemudian diselesaikan dengan tendangan voli. Skor 1-0 untuk Setan Merah.

Kebobolan membuat Bournemouth meningkatkan agresifitas serangan. Namun pertahanan Setan Merah masih kokoh. Saat Man United melancarkan serangan balik, kini giliran pertahanan Bournemouth yang kuat.

Follow Berita iNews Medan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.