get app
inews
Aa Read Next : Dimitar Berbatov Pesimis Manchester United Mampu Kalahkan Liverpool, Ini Alasannya

Pesan Haru Virgil Van Dijk usai Ditunjuk Jadi Kapten Liverpool

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 09:00 WIB
header img
Virgil van Dijk. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL, iNewsMedan.id - Virgil Van Dijk resmi ditunjuk sebagai kapten Liverpool pada musim 2023-2024. Ia pun merasa terharu mendapat posisi penting tersebut.

Seperti diketahui, Liverpool telah kehilangan kaptennya yakni Jordan Henderson yang hengkang ke klub Arab Saudi, Al Ettifaq. Kemudian tim berjuluk The Reds itu juga kehilangan sosok wakil kaptennya, James Milner, yang merapat ke Brighton Hove & Albion.

Kini, Liverpool pun telah mendapatkan sosok untuk menggantikan semua peran tersebut. Van Dijk ditunjuk sebagai kapten baru The Reds, sementara Trent Alexander-Arnold akan menjadi wakil kaptennya.

Van Dijk tak bisa meluapkan rasa bahagianya. Kendati di Timnas Belanda dirinya juga menjabat sebagai kapten, namun menjabat sebagai kapten Liverpool terasa sangat istimewa baginya. Pemain berusia 32 tahun itu menegaskan siap memikul tanggung jawab yang telah diberikan ini.

“Ini hari yang sangat membanggakan bagi saya, istri saya, anak-anak saya, keluarga saya. Itu adalah perasaan yang istimewa dan saya tidak bisa menggambarkannya pada saat ini. Tapi itu sesuatu yang sangat, sangat saya banggakan,” kata Van Dijk, dilansir dari situs resmi Liverpool, Selasa (1/8/2023).

“Jelas saya kapten Belanda, itu sudah merupakan kehormatan besar, momen yang membanggakan juga. Tapi juga menjadi kapten Liverpool Football Club adalah sesuatu yang tidak bisa saya gambarkan saat ini,” lanjutnya.

“Ini sesuatu yang membuat saya sangat bangga dan saya akan melakukan segalanya dengan kekuatan saya dan apa yang bisa saya lakukan untuk membuat semua orang bangga dan bahagia dengan saya dan klub sepak bola,” sambung Van Dijk.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut