get app
inews
Aa Read Next : Legenda Manchester United John O'Shea Ditunjuk Jadi Pelatih Sementara Timnas Irlandia

Dimitar Berbatov Pesimis Manchester United Mampu Kalahkan Liverpool, Ini Alasannya

Minggu, 17 Desember 2023 | 08:00 WIB
header img
Dimitar Berbatov. (Foto: Twitter/manutd)

LIVERPOOL, iNewsMedan.id - Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, pesimis Setan Merah -julukan Manchester United- mampu mengalahkan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris 2023-2024, di Stadion Anfield, Minggu (17/12/2023).

Berbatov menilai The Reds -julukan Liverpool- memiliki sosok Salah yang merupakan senjata mereka. Ditambah lagi, mereka memiliki Klopp yang merupakan juru taktik cerdas.

Berbatov memprediksi kalau The Reds akan langsung menghujam lini pertahanan Man United sejak menit awal. Keadaan tersebut jelas akan sangat merugikan bagi Man United.

“Ketika kita berbicara tentang Liverpool, kita berbicara tentang Mohamed Salah, dan kita berbicara tentang konsistensi. Salah adalah legenda Liverpool,” kata Berbatov, dilansir dari Metro, Sabtu (16/12/2023).

“Cara dia bermain sepak bola dan apa yang dibawanya ke tim sangat baik, ditambah pelatih yang memahami anda seperti Jurgen Klopp, maka Anda akan mendapatkan hasil,” ujarnya.

“Salah adalah ancaman utama dari Liverpool, namun mereka punya banyak pemain hebat. Klopp cukup pintar untuk mengeksplorasi kelemahan Man United dalam performa mereka, dan kita tahu Liverpool akan memulai pertandingan seperti anjing gila, mereka akan mengejar, menggigit, dan mungkin mencetak gol,” tutur Berbatov.

Mantan pemain Timnas Bulgaria itu menilai Man United akan kesulitan untuk menjebol gawang Liverpool di laga esok hari. Itu karena The Reds memiliki lini pertahanan solid yang dihuni pemain terbaik seperti Virgil Van Dijk, Trent Alexander-Arnold, dan kiper Alisson Becker.

“Man United biasa mencetak gol ketika tim lawan perlu mencetak gol untuk mendapatkan hasil. Dalam dua laga terakhir, Man United belum mencetak gol. Dan sekarang mereka menghadapi Liverpool, yang punya Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold dan Alisson. Pertahanan kelas dunia,” ujarnya.

“Saya ingin melihat Man United mendapatkan lebih banyak peluang mencetak gol. Saya ingin mengatakan Man United akan mencetak gol, namun menurut saya kali ini mungkin terlalu berlebihan bagi mereka,” lanjut Berbatov.

Liverpool saat ini memuncaki klasemen dengan koleksi 37 poin. Mereka hanya unggul satu angka saja atas Arsenal yang menempati posisi dua, dan dua angka atas Aston Villa di posisi tiga.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut