get app
inews
Aa Read Next : Kejari Simalungun Bersama IJTI Sumut Dorong Masyarakat Bijak Bermedia Sosial

Majukan Industri Kreatif, Kolaborasi IJTI Sumut, DCI dan Panasonic Gelar PYFM 2022 

Sabtu, 10 Desember 2022 | 17:25 WIB
header img
Majukan Industri Kreatif, Kolaborasi IJTI Sumut, DCI dan Panasonic Gelar PYFM 2022  (istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Komitmen memajukan industri kreatif di Indonesia, Ikatan Jurnalis Televisi Sumatera Utara (IJTI Sumut) berkolaborasi dengan Digital Cinematography Indonesia (DCI) dan Panasonic, menggelar Panasonic Young Filmmaker 2022 (PFYM), Sabtu (10/12/2022). Acara yang dikemas dengan konsep workshop ini merupakan wadah untuk berkompetisi, menghasilkan karya-karya terbaik para filmmaker dan creator muda. 

Workshop PFYM yang digelar IJTI Sumut selama tiga hari, 10-12 Desember 2022 ini, dilaksanakan di tiga daerah, yakni Kota Medan, Kabupaten Deliserdang dan Kota Pematangsiantar. 

Ketua IJTI Sumut, Tuti Alawiyah Lubis, mengatakan, kegiatan ini untuk menjawab kebutuhan pasar industri multimedia yang semakin berkembang, dengan sasaran para content creator, influencer, youtuber, selebgram hingga pihak-pihak yang bergerak di industri penyiaran. 

“PYFM ini adalah kelas film, penyelenggaranya kebetulan kolaborasi ada tiga stakeholder, ada IJTI, ada DCI, ada Panasonic. Ini untuk menjawab kebutuhan pasar karena kebutuhan industri multimedia semakin meluas semakin kenceng, jadi mau tidak mau kita harus berinovasi makanya kita buat kelas film,” ungkapnya, Sabtu (10/12/2022). 

Egi, Product Marketing Panasonic, mengungkapkan terima kasihnya atas kerja sama yang terjalin antara Panasonic, DCI dan IJTI Sumut, sehingga workshop ini dapat terlaksana di beberapa wilayah di Sumatera Utara. 

“Terima kasih untuk IJTI Sumut udah diajak berkolaborasi untuk workshop PYFM 2022 di Medan ini. Semoga menjadi awal Lumix dan IJTI dalam membangun industri kreatif dan seterusnya,” katanya. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut