get app
inews
Aa Read Next : Polisi Selidiki Foto dan Video Mesum yang Diduga Mirip Sekda Taput dengan Wanita Cantik

Wajib Tahu! Begini Cara Melacak Motor Hilang

Kamis, 10 November 2022 | 12:00 WIB
header img
Salah satu upaya agar motor yang dicuri dapat ditemukan adalah dengan melacak keberadaan kendaraan tersebut. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Cara melacak motor yang hilang menarik untuk diketahui. Mengingat, para pelaku pencurian sepeda motor ada di mana-mana.

Jika tidak berhati-hati dan ceroboh memarkirkan sepeda motor siapapun bisa menjadi korbannya. Bila kehilangan motor pasti Anda akan bingung harus bertindak bagaimana.

Jangan panik. Salah satu upaya agar motor yang dicuri dapat ditemukan adalah dengan melacak keberadaan sepeda motor tersebut. Berikut cara melacak motor hilang

1. Melapor ke polisi 

Langkah pertama dalam melacak motor hilang adalah dengan melaporkan kepada kepolisian. Petugas akan membantu Anda melacaknya.  

Jika pelaku pencurian tertangkap beserta barang bukti kepolisian akan memberikan informasi kondisi kendaraan yang dilaporkan hilang.

2. Menyebarkan informasi kehilangan

Cara melacak motor hilang berikutnya adalah dengan menyebarkan informasi kejadian yang dialami melalui teman atau media sosial. Mereka dapat membantu Anda menemukan motor hilang bila kebetulan melihat atau berada di suatu tempat sesuai dengan gambar atau ciri-ciri kendaraan Anda yang dikenal.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut