get app
inews
Aa Read Next : Dapat Penghargaan Dari Serikat Buruh, Ini Harapan PJ Gubernur Sumut

Kapolda Sumut Siap Jaga dan Sukseskan Program Kartu Prakerja

Selasa, 08 November 2022 | 19:41 WIB
header img
Kapolda Sumut Siap Jaga dan Sukseskan Program Kartu Prakerja. (Foto: Istimewa)

Lebih lanjut, Deputi IV Kemenko Perekonomian selaku Ketua Tim Pelaksana Program Kartu Prakerja Rudy Salahuddin mengungkapkan, penanganan perkara oleh para penyidik Polda Sumut dan Polres Belawan mencerminkan dukungan Kepolisian RI terhadap program strategis Pemerintah yang semakin modern dan responsif. 

Selain dapat memberikan efek jera, ini merupakan kontribusi nyata aparat penegak hukum di daerah dalam menjaga serta mendorong peningkatan tata kelola program. 

"Komite Cipta Kerja menyampaikan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolda Sumut dan Kapolres Belawan beserta seluruh penyidik, atas upaya penanganan perkara yang telah dilakukan dengan baik,” ungkap Rudy.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari menyampaikan hal senada. “Terima kasih atas penindakan pada mereka yang menyalahgunakan data kependudukan untuk mencoba mengakali dan mengambil keuntungan dari Program Kartu Prakerja. Berkat kerja keras rekan-rekan kepolisian dan kejaksaaan, perkara ini telah inkracht dan memberikan efek deterrent (pencegahan) agar kejahatan serupa tidak terulang,” urainya.

Denni menekankan, kebijakan yang baik harus didampingi dengan operasionalisasi yang baik. “Operasionalisasi yang baik itu tak hanya dari PMO Kartu Prakerja, tapi juga dari aparat penegak hukum di lapangan,” tegasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut