get app
inews
Aa Read Next : Dapat Penghargaan Dari Serikat Buruh, Ini Harapan PJ Gubernur Sumut

Kapolda Sumut Siap Jaga dan Sukseskan Program Kartu Prakerja

Selasa, 08 November 2022 | 19:41 WIB
header img
Kapolda Sumut Siap Jaga dan Sukseskan Program Kartu Prakerja. (Foto: Istimewa)

Pelibatan aparat penegak hukum dalam pelaksanaan Program Kartu Prakerja merupakan upaya untuk menjaga tata kelola program serta memitigasi adanya potensi pelanggaran hukum dalam pelaksanaan program itu sendiri. Sebagai provinsi yang sangat besar, baik secara geografis maupun jumlah penduduk, pelaksanaan Kartu Prakerja di Sumatera Utara tak lepas dari upaya pelaku kejahatan untuk mencari keuntungan. 

"Untuk itu, risiko-risiko yang ada perlu dilakukan mitigasi, dan apabila ditemukan pelanggaran, kami akan melakukan upaya penegakan hukum secara terpadu bersama-sama seluruh pihak, baik itu dari Kemenko Perekonomian, maupun aparat penegak hukum lainnya,” ujar Panca.

Sosialisasi Perpres Nomor 113 Tahun 2022 Tentang Program Kartu Prakerja di Medan menghadirkan narasumber Komisaris Besar Polisi Hernowo Yulianto dari Badan Reserse dan Kriminal Kepolisian Republik Indonesia, Agus Sugianto Sirait mewakili Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara, serta Direktur Pengawasan Bidang Ekonomi dan Keuangan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Raden Murwantara. 

Acara ini diikuti 170 peserta termasuk Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Utara, Kepala BPKP Provinsi Sumut, para Kadisnaker kabupaten dan kota se-Provinsi Sumut, serta Kapolres dan Kajari se-Provinsi Sumut.

“Penanganan risiko dari program seperti ini tak bisa diselesaikan dengan baik tanpa dukungan aparat penegak hukum. Kami minta jajaran Polri di seluruh daerah harus mendukung Program Kartu Prakerja sebaik-baiknya, karena ini program strategis yang mendapat atensi khusus Presiden Joko Widodo,” ungkap Kombes Pol Hernowo.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut