Logo Network
Network

Ini 10 Destinasi Kebun Bunga di Indonesia, Nomor 5 Taman Begonia

Sintia Putri Balqis
.
Selasa, 20 September 2022 | 15:30 WIB
Ini 10 Destinasi Kebun Bunga di Indonesia, Nomor 5 Taman Begonia
Keindahan hamparan kebun bunga Begonia di Lembang (Foto: Instagram)

5. Taman Begonia, Lembang 

Lembang memang terkenal dengan banyak wisata yang indah. Taman Bunga Begonia merupakan salah satu taman bunga di Lembang yang memiliki keindahan luar biasa.  

Taman ini menyajikan konsep wisata alam terbuka dipadukan dengan tren masa kini juga sangat edukatif. Taman bunga tersebut menyajikan hamparan bunga yang ditata sedemikian rupa, sehingga sangat enak dipandang.  

Selain itu, banyak tersedia spot foto instagramable untuk para pemburu konten cantik. Bahkan di taman ini pengunjung bisa berwisata edukatif dengan cara belajar langsung cara menanam sayur, buah-buahan serta menanam bunga. Menarik bukan? 

6. Coban Talun, Batu 

Merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kota Batu, Malang. Sebenarnya wisata utama tempat ini merupakan air terjunnya. Namun, di Coban Talun juga terdapat taman bunga yang sangat indah.  

Taman bunganya memiliki banyak sekali koleksi bunga. Keberagaman menjadikan taman bunga ini terasa hidup dan berwarna warni.  

Taman bunga yang dikelilingi alam menjadi tempat yang eksotis, pas sekali untuk kamu yang ingin mengabadikan momen ini.  

7. Padang Bunga Kasna Bali 

Bali memang tidak pernah bosan untuk di kunjungi. Destinasi Kebun Bunga di Indonesia yang ciamik salah satunya ada di Bali. Padang Bunga Kasna merupakan taman bunga ciamik yang ada di Bali. Taman ini terletak di desa Temukus, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali.  

Menariknya, Bunga yang tertanam di taman ini memang bunga asli di wilayah tersebut. Bunga Kasna sementara ini hanya bisa hidup di desa Temukus Karangasem dan tidak bisa ditemukan di tempat lain. 

Tempatnya juga memiliki hamparan perkebunan Padang Bunga Kasna yang menyuguhkan alam yang beda dan juga pengalaman baru bagi kamu. 

8. Taman Bunga Matahari, Kediri 

Taman bunga yang berada di Kediri, tepatnya di Jalan Selomangleng, Kota Kediri menawarkan pemandangan indah. Sesuai dengan namanya, taman ini terdapat banyak hamparan bunga matahari yang menarik mata. Berbagai bunga matahari tertanam di taman ini.  

Hamparan bunga matahari yang mencapai ribuan membuat banyak sekali pengunjung berfoto dikelilingi bunga matahari. Namun, ternyata kamu juga bisa menemukan bunga lain di taman bunga tersebut. Selain itu, banyak sekali spot foto yang menyegarkan mata.  

9. Rainbow Garden Lembang 

Terletak di Lembang, memiliki taman rekreasi yang dirancang dengan ciamik. Pada dasarnya, Rainbow Garden masih gabungan dengan Floating Market, salah satu wisata kuliner yang ramai di Lembang.  

Namun, Rainbow Garden memiliki pesonanya tersendiri. Selain melihat hamparan bunga yang menyegarkan mata di Green House, kamu juga bisa mempelajari tentang tanaman khususnya bunga. Bahkan, pengunjung juga bisa membeli bunga yang disukainya.  

10. Taman Bunga Sakura di Cibodas 

Bunga Sakura biasanya dijumpai di Jepang. Namun, sekarang dapat menikmati keindahan Bunga Sakura di Cibodas. Taman bunga ini dalam setahun akan menampilkan Bunga Sakura.

Tepatnya sepanjang bulan Januari hingga Februari dan Agustus hingga September.  Pemandangan menyegarkan mata ini akan didapatkan jika datang di waktu yang tepat.

Itulah deretan destinasi kebun bunga di Indonesia. Tempat yang masih asri dan juga menarik dipandang dengan hamparan bunga, sangat cocok untuk masuk daftar tempat yang wajib dikunjungi saat liburan.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini