Ini 10 Destinasi Kebun Bunga di Indonesia, Nomor 5 Taman Begonia

Sintia Putri Balqis
.
Selasa, 20 September 2022 | 15:30 WIB
Keindahan hamparan kebun bunga Begonia di Lembang (Foto: Instagram)

LEMBANG, iNewsMedan.id - Destinasi kebun bunga di Indonesia menarik untuk dikunjungi. Penampakan yang indah bisa membuat hati tenang. 

Beragam bunga dan warna akan menyegarkan mata saat memandangnya. Destinasi kebun bunga juga bisa menjadi pengalaman baru.  

Berikut destinasi Kebun Bunga di Indonesia: 

1. Taman Gardenia Tomohon 

Merupakan taman bunga yang berada di kaki Gunung Lokon. Tempat ini memiliki hamparan bunga cantik dengan latar belakang Gunung Lokon semakin memperindah pemandangan.

Udara di taman bunga ini terasa sejuk. Pemandangan yang indah juga sangat pas untuk foto instagramable

2. Taman Amarilis Gunung Kidul 

Taman ini sedang hits karena spot fotonya yang instagramable. Terletak di Pedukuhan Ngasemayu, Desa Salam, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul, lokasinya mudah dijangkau.

Bunga yang tumbuh di taman tersebut merupakan endemik daerah setempat, yaitu bunga amarilis. Hamparan warna oranye dari Bunga Amarilis membuat foto lebih indah, lho! Namun, taman ini dapat dikatakan sebagai wisata tahunan.

Bunga Amarilis mekar setiap tahun, namun jangka mekarnya sangat pendek. Pengunjung yang ingin foto dihiasi oleh Amarilis yang cantik bermekaran harus segera mengunjungi taman ini ketika bunga sedang mekar-mekarnya.

3. Taman Gemitir Bali 

Merupakan salah satu wisata menarik dikunjungi di Bali. Wisata ini juga disebut dengan nama Marigold Garden. Di taman ini terdapat hamparan Bunga Gemitir yang memiliki warna jingga. Bunga-bunganya tumbuh di area persawahan. 

Hamparan bunga berwarna jingga dan udara sejuk serta latar belakang persawahan akan membuat pengunjungnya lebih rileks dan melupakan sejenak kesibukan perkotaan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen cantik ini di gawai. 

4. Taman Bunga Selecta, Batu 

Berada di Batu, Malang memiliki hamparan bunga warna-warni. Udara sejuk dipadukan dengan pemandangan taman bunga yang beragam akan membuat terasa segar. 

Pengunjung bisa menikmati keindahan bunga sambil berpiknik. Tak lupa juga banyak spot foto menarik di tempat ini. Pastikan untuk memiliki banyak foto saat berkunjung untuk dokumentasi.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini