get app
inews
Aa Read Next : Perawat Ketus Layani Pasien "Sakit" saat Berobat Viral: Nggak Ada Dokter, Siapa yang Bayar?

Kiat Sukses Jayanti Mandasari Jadi Seniman Henna di Medan

Senin, 19 September 2022 | 14:15 WIB
header img
Kiat Sukses Jayanti Mahendi (kemeja Batik) Jadi Seniman Henna di Medan (Foto: istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Selama 12 tahun, Jayanti Mandasari menekuni dunia seni henna (inai) yang kini sudah menjadi profesinya. Ibu dari 2 anak ini memulai karir henna pada akhir masa perkuliahan jurusan Pendidikan Ekonomi di Universitas Negeri Medan (Unimed) beberapa tahun silam.

Perempuan yang akrab di sapa Jay ini menuturkan, menggambar merupakan passionnya yang telah dirasakan Jay sejak duduk dibangku sekolah dasar. Sehingga, panggilan hati untuk menjadi seorang "Seniman Henna" sudah mantap ia pilih.

"Mempertahankan eksistensi di sepanjang perjalanan 12 tahun berkarir di bidang henna tidak semudah yang dibayangkan. Banyak juga suka dan duka yang saya lewatkan hingga bisa sampai banyak dikenal saat ini. Ilmu marketing yang dulu ketika didapatkan ketika bekerja, sekarang saya terapkan di profesi seniman henna ini. Mulai dari marketing secara konvensional hingga digital marketing," ujar Jayanti di sela-sela acara wedding expo di Medan, Senin (19/9/2022).

Diakui Jayanti, kini mulai banyak bermunculan seniman henna yang membuat ia harus lebih kreatif meningkatkan ukiran henna, serta tampil beda agar calon klien bisa memilih kita sebagai henna artis yang disukai konsumen.

Tak hanya itu, persaingan harga pun menjadi salah satu permasalahan utama dalam dunia usaha henna. Namun, terkait harga dapat ditepis dengan membuktikan hasil ukiran yang rapi, produk henna yang berkualitas serta pelayanan yang disukai konsumen. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut