get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini Aktor Senior Indonesia Dorman Borisman Jalani Amputasi Kaki

Roy Marten Aktor Termahal Era 1970-an

Selasa, 06 September 2022 | 16:30 WIB
header img
Perjalanan Roy Marten. (foto: instagram)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Perjalanan Roy Marten menjadi aktor papan atas di Indonesia tidaklah semudah membalik telapak tangan. Aktor yang memulai karier sejak 1974 ini bisa dibilang berhasil mempertahankan eksistensinya selama lebih dari 40 tahun.

Puluhan tahun berkarier di dunia seni peran Tanah Air membuat Roy Marten menjadi sosok aktor senior yang dihormati di Indonesia. Pemilik nama Roy Wicaksono Abdul Salam ini lahir di Salatiga, 1 Maret 1952. Dia adalah putra pasangan Abdul Salam dan Johanna Nora Van Daatselaar. 

Roy Marten adalah anak ketiga dari enam bersaudara. Dua saudaranya, yaitu Rudy Salam dan Chris Salam, juga terjun ke dunia hiburan. Roy Marten pertama kali terjun ke dunia hiburan yakni sebagai peragawan. Kemudian dia bermain film pada 1974, berjudul Bobby. 

Setelah itu dia pun sukses bermain di film Cintaku di Kampus Biru, Akibat Pergaulan Bebas, Guna-Guna Istri Muda, hingga Ali Topan Detektif Partikelir Turun ke Jalan. 

Sampai pada era 1977, Roy bersama Yati Octavia, Robby Sugara, Doris Callebaute, dan Jenny Rachman disebut sebagai artis termahal dengan bayaran Rp5 juta per film. Saat itu honor Rp5 juta bernilai fantastis.


Perjalanan Roy Marten. (foto: instagram)

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut