get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini Aktor Senior Indonesia Dorman Borisman Jalani Amputasi Kaki

Roy Marten Aktor Termahal Era 1970-an

Selasa, 06 September 2022 | 16:30 WIB
header img
Perjalanan Roy Marten. (foto: instagram)

Meski terbilang aktor papan atas yang mahal, Roy pun sempat berhenti main di layar lebar. Tepatnya ketika film berbumbu adegan seks mendominasi industri sinema Indonesia. Roy banting setir jadi pemain sinetron sejak 1990-an. Sinetron yang dibintanginya mendapat respons hangat penonton televisi, di antaranya Bella Vista, Senja Makin Merah, dan Kupu-kupu Kertas.

Kehidupan Pernikahan 

Dalam bahtera rumah tangga Roy Marten pernah menikah dengan Farida Sabtijastuti, dan dikaruniai empat orang anak yaitu Monique, Alin, Galih dan Gading Marten. Pernikahan ini berakhir dengan perceraian. Pada 1985, Roy menikah dengan Anna Maria. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai dua anak yaitu Merari Sabati dan Gibran Marten.

Sayang pada 2006 Roy Marten terjerat kasus narkoba dan divonis 9 bulan dengan subsider 3 bulan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Tak berhenti sampai di situ, pada November 2007, dia ditangkap di Hotel Novotel Surabaya saat sedang pesta sabu-sabu. 


Perjalanan Roy Marten. (foto: instagram)

Untuk kasus narkoba yang kedua, dia divonis tiga tahun penjara serta denda 10 juta rupiah dengan subsider tiga bulan kurungan. Roy bebas bersyarat pada Agustus 2009. Kini kehidupan Roy bisa dibilang harmonis dengan istri, anak, dan cucunya. Itulah perjalanan Roy Marten aktor papan atas yang sempat dijuluki artis termahal era 1970-an.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut