get app
inews
Aa Read Next : BPD se-Indonesia Hadir di Danau Toba, Bank Sumut Promosikan Wisata Sejarah Bung Karno

Dirut Bank Sumut Ajak Anak Muda Sambangi Rumah Pesanggrahan Bung Karno

Kamis, 03 Agustus 2023 | 15:16 WIB
header img
Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi ajak anak muda Bank Sumut untuk menyambangi Rumah Pesanggrahan Bung Karno. (Foto: dok Bank Sumut)

MEDAN, iNewsMedan.id - Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut Babay Parid Wazdi mengingatkan para anak muda Bank Sumut untuk tidak melupakan sejarah karena penting guna menjaga kecintaan kepada Tanah Air.

Maka dari itu, bertepatan dengan Agustus yang identik dengan kemerdekaan Indonesia, Parid mengajak pekerja milenial atau anak muda Bank Sumut untuk menyambangi Rumah Pesanggrahan Bung Karno yang terletak tepat di pinggir Danau Toba, Kota Parapat, Sumatra Utara.

Parid bercerita, di rumah tersebut Bung Karno diasingkan dan ditemani oleh KH Agus Salim, serta Sutan Sjahrir.

“Dari pinggiran Danau Toba, Bung Karno, KH Agus Salim, dan Sutan Syahrir terus menggelorakan kemerdekaan Indonesia,” kata Parid. 

Dia menjelaskan bahwa kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari acara rapat kerja (raker) Bank Sumut.

“Kami mengajak anak-anak muda Bank Sumut untuk lebih mengenal sejarah bangsa di Rumah Pesanggrahan Bung Karno,” ucapnya.

Parid begitu terinspirasi oleh Bung Karno, di mana masa depan sebuah negara sangat ditentukan anak muda. Tidak hanya itu, masa depan perusahaan pun ditentukan oleh pekerja mudanya.

“Seperti kata Bung Karno, beri aku sepuluh pemuda, niscaya aku guncang dunia. Insya Allah, anak-anak muda Bank Sumut terus maja dan terus maju. Bukan hanya untuk Bank Sumut, tapi menjadi sumber intellectual capital bagi Sumut dan Indonesia,” ujarnya. 

Sebelumnya, dia bergerak cepat untuk meningkatkan kinerja Bank Sumut. Upaya konsolidasi telah dilakukan, salah satunya dengan menyambangi kantor cabang Bank Sumut Stabat di Kabupaten Langkat (19/7/2023).

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut