get app
inews
Aa Read Next : Daftar 6 Makanan yang Tidak Boleh Dihangatkan Kembali, Nomor 1 Telur Rebus

5 Daftar Negara Tujuan Operasi Plastik, Nomor 2 Thailand

Sabtu, 03 September 2022 | 11:00 WIB
header img
Oppa korea operasi plastik (Foto: Revelogue)

4. Meksiko

Selanjutnya, ada Meksiko yang juga layak dipertimbangkan sebagai negara tujuan operasi plastik di dunia, utamanya di kota Tijuana. Melansir laman Plastic Surgery Tjuana Center, wisata medis operasi plastik di wilayah ini sedang meningkat. Mereka yang berasal dari Amerika Serikat (AS) dan Kanada biasanya memandang Tijuana sebagai destinasi operasi plastik berkualitas baik. Banyak pihak beranggapan, tarif operasi plastik di Meksiko sangat terjangkau, dengan hasil memuaskan. Kelebihan lain dari melakukan operasi plastik di negara ini adalah bisa melakukan perawatan medis pribadi pasca-operasi dengan dokter. Sebab, sebagian besar dokter di Tijuana lebih banyak meluangkan waktunya untuk melakukan perawatan pribadi kepada pasien.

Bagi calon pasien yang berniat melakukan operasi plastik di Meksiko, ada baiknya memperhatikan tarif operasi. Secara keseluruhan, pasien harus membayar sebesar Rp29,7 juta hingga Rp133 juta, sesuai dengan jenis perawatan yang dilakukan. Tarif termurah operasi plastik (USD2 ribu) ada pada blepharoplasty atau operasi guna meningkatkan tampilan di sekitaran mata. Sementara itu, tarif termahal ada pada operasi lower body fit. Apabila melakukan prosedur ini, pasien nantinya akan mendapatkan kulit yang kencang di beberapa bagian tubuh, seperti bokong, paha luar, dan perut.

5. Turki

Negara yang juga menjadi tujuan operasi plastik adalah Turki. Menurut informasi yang ada pada laman Turkey Medical Center, negara ini adalah tujuan operasi plastik banyak pasien asing karena memang memiliki banyak ahli bedah plastik yang terdidik dan tentunya kompeten. Tentu hal ini sebanding dengan biaya yang terjangkau. Sebelum melakukan operasi, pasien akan diberikan obat terapi terlebih dahulu untuk mencegah komplikasi. Jenis operasi plastik yang menjadi favorit di Turki adalah facelift.

Melansir laman Medical Tourism Corporation, biaya operasi plastik di Turki jauh lebih murah dibandingkan dengan di AS atau Kanada. Bagi pasien yang berminat melakukan operasi di bagian payudara, harus membayar Rp74,2 juta sampai Rp148 juta di AS atau Kanada, sementara di Turki hanya cukup membayar Rp 31 juta sampai Rp51 juta.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut