get app
inews
Aa Read Next : Dasco Kunjungi Posko Pemenangan MBZ, Zakiyuddin Optimistis Menangkan Pilkada Medan

Kadispora Medan Tegaskan Lapangan Sejati Aset Pemko Medan  dan Akan Direvitalisasi

Rabu, 24 Agustus 2022 | 17:20 WIB
header img
Kadispora Medan Tegaskan Lapangan Sejati Aset Pemko Medan dan Akan Direvitalisasi (foto: istimewa)

Terkait rencana revitalisasi Lapangan Sejati, sebutnya, pada Kamis 28 Juli 2022 lalu, telah dilakukan  pertemuan di Kantor Lurah Pangkalan Masyhur Kecamatan Medan Johor. Hadir dalam pertemuan itu Camat Medan Johor  Chandra Dalimunthe, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Pulungan Harahap, Bidang Aset BPKAD Kota Medan, Bagian Hukum Pemerintah Kota Medan, unsur Muspika, Lurah Pangkalan Masyhur, perwakilan dari POR SEJATI, serta tokoh dan masyarakat.

Ditegaskannya pula, Pemko Medan menjamin tidak akan menghilangkan aktivitas yang ada di Lapangan Sejati saat ini, diantaranya sekolah sepak bola dan olahraga lainnya.

"Revitalisasi yang dilakukan ini tidak akan mengurangi aktivitas masyarakat di Lapangan Sejati ini. Apalagi SSB SEJATI, tetap kita bolehkan dan kita mendukung penuh. Namun, jika pihak luar atau swasta ingin menggunakan Lapangan Sejati ini, memang harus ada izin pemakaian dari Dinas Pemuda dan Olahraga," sebutnya.

Pulungan menambahkan, Detail Engineering Design (DED) revitalisasi Lapangan Sejati pun telah selesai dibuat. Dalam DED tergambar, selain lapangan sepak bola, revitalisasi berbiaya lebih kurang Rp6,5 miliar ini juga menghadirkan lapangan basket , jogging track, taman, arena bermain anak, dan kantor pengelola.

"Kita telah mempersiapkan agar revitalisasi ini dilakukan tidak menggunakan APBD, melainkan dari pihak ketiga," tutup Pulungan.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut