get app
inews
Aa Read Next : Federasi Sepak Bola Vietnam Pecat Philippe Troussier usai Dipermalukan Indonesia

10 Pemain Bulu Tangkis Indonesia Paling Sukses di Kejuaraan Dunia, Nomor 2 Christian Hadinata

Rabu, 24 Agustus 2022 | 07:00 WIB
header img
Christian Hadinata (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Nama-nama pemain bulu tangkis Indonesia ini dikenal sebagai pemain paling sukses di kejuaraan dunia.

Sejak dulu hingga saat ini, Indonesia memiliki beberapa nama pebulu tangkisnya yang masuk dalam jajaran puncak atas rangking BWF. Pebulu tangkis yang berhasil menduduki peringkat atas rangking BWF pastinya memiliki segudang prestasi yang luar biasa di kancah Internasional.

Dilansir dari beberapa sumber, Sportstars.id telah merangkum deretan pemain bulu tangkis Indonesia paling sukses di Kejuaraan Dunia. Berikut ulasannya;

Deretan Pemain Bulu Tangkis Indonesia Paling Sukses di Kejuaraan Dunia 

10. Ricky Soebagdja 

Ricky Soebagdja juga berhasil meraih dua gelar Juara Dunia. Gelar pertama diraih  pada tahun 1993 bersama partnernya Rudy Gunawan. Selanjutnya pada tahun 1995, dirinya berhasil meraih gelar Juara Dunia bersama Rexy Mainaky.

Setelah berpasangan dengan Rexy Mainaky, prestasi internasional yang diraihnya semakin bertambah. Pasangan ini berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Atlanta tahun 1996. 

Di ajang Thomas Cup pasangan ini juga berhasil meraih empat gelar juara secara beruntun pada tahun 1994, 1996, 1998, dan 2000.

9. Nova Widianto 

Nova Widianto menjadi atlet ganda campuran bersama Liliyana Natsir yang berhasil meraih gelar Juara Dunia di Kejuaraan Dunia BWF pada tahun 2005 dan 2007.

Dua gelar yang dimilikinya menjadikan dirinya salah satu pemain ganda campuran terbaik yang dimiliki Indonesia. Selain meraih gelar Juara Dunia, pasangan ganda campuran ini juga berhasil meraih medali perak di Olimpiade Beijing tahun 2008. 

8. Susi Susanti

Susi Susanti juga merupakan pebulu tangkis tunggal putri yang berhasil meraih gelar Juara Dunia pada Kejuaraan Dunia BWF tahun 1993 saat dilaksanakan di Inggris.

Selain meraih gelar Juara di ajang Kejuaraan Dunia BWF, Susi Susanti menjadi tunggal putri pertama yang berhasil meraih medali emas Olimpiade.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut